Buku : Inilah Faktanya, Sejarah Suksesi Kepemimpinan Kekhalifahan Rasulullah

Redaksi – Minggu, 6 April 2014 09:25 WIB

1 1Meluruskan sejarah umat Islam sejak wafatnya Nabi Muhammad SAW hingga terbunuhnya Husain.

Sejarah Islam tidak bisa lepas dari sejarah Sahabat Rasulullah SAW. Salah dalam memahami peristiwa sejarah pada masa mereka tentu akan menyebabkan kekeliruan dalam menafsirkan peristiwa sejarah pada masa masa berikutnya.

Buku ini menghadirkan pembahasan sejarah pada masa tujuh khalifah setelah Rasulullah SAW. Diungkap dengan gaya berbeda, buku ini mencoba meluruskan pemahaman kita selama ini terkait sejarah Islam khususnya pada era sahabat, termasuk cara yang ideal dalam membaca sejarah islam.

Peristiwa peristiwa penting yang jarang diungkap mulai era kekhilafahan Abu Bakar, Umar, Ustman, Ali, serta Hasan , Muawiyah , hingga Yazid dipaparkan secara gambling di dalamnya.

Keberhasilan mereka dalam memimpin umat Islam saat itu dijelaskan dengan lugas. Konflik konflik yang selama ini diisukan terjadi di antara mereka juga dibahas beserta bantahan bantahannya. Paradigma keshalihan para sahabat diterangkan secara jelas di dalam buku ini.

Tidak kalah pentingnya, buku ini juga meluruskan kesimpang siuran masalah suksesi kepemimpinan sepeninggal Rasulullah SAW, termasuk konspirasi Yahudi dalam pembunuhan Utsman yang menjadi cikal bakal pemberontakkan pada masa masa selanjutnya.

Dengan membaca buku ini, kita akan sadar betapa kita perlu bersikap kritis dalam membaca peristiwa peristiwa sejarah, terutama yang bertedensi negatif terkait kehidupan para Sahabat yang telah mendampingi Rasulullah SAW dalam mendakwahkan agama ini.

Buku ini penting untuk dimiliki dan dibaca…dan sebagai pelengkap buku sebelumnya Hasan dan Husain Untold Stories.

Judul buku : Inilah faktanya

Karya  : Dr Utsman bin Muhammad al Khamis

Penerbit : Pustaka Imam Asy Syafi’i

Harga  : Rp 50.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

 

Resensi Buku Terbaru

blog comments powered by Disqus