Menyatukan Hati Anak

Wini – Jumat, 27 April 2012 10:42 WIB

Assalamu’alaikum Mam Fifi.

Bagaimana caranya menyatukan hati anak-anak . Mereka jelas bersaudara tapi lain mama, 2 orang dari yang pertama 2 orang dari yang ke 2.

Falderi

Jawab:

Walaykumsalam warahmatullahi wabarakatuh, pak Falderi yang dimudahkan Allah segala urusannya, aaminn. Semoga dimudahkan Allah dalam mengurus anak yang datang dari berlainan ibu.

Menyatukan hati? Menurut saya, jangankan menyatukan hati anak-anak yang berlainan ibu, menyatukan hati dari anak-anak yang sama dari satu rahim saja  terkadang susah pak. Maka sebaiknya yang difokuskan adalah bukan menyatukan hati, namun cara agar hati-hati itu bersatu, tentu saja untuk membuat hati-hati bersatu adalah bila kembali pada Allah. Jadi arahkan semua kegiatan dan semua tujuan dalam keluarga pada Allah.

Untuk menyatukan hati, kita bisa mulai dengan membuat berbagai activities yang melibatkan semua pihak. Bapak sebagai orangtua sebaiknya banyak-banyak berkomunikasi dan membuat forum diskusi atau forum pengajian keluarga yang akan mengeratkan mereka satu sama lain dan akan membuat mereka semakin dekat. Soal kamar juga pengaruh, ada baiknya bila satu kamar diisi 2 anak yang berlainan ibu, atau kalau mau praktis satu kamar diisi dengan 4 anak, itu kalau semuanya perempuan atau semuanya lelaki.

Semoga dapat membantu Pak Falderi dan keluarga.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Konsultasi Pendidikan & Keluarga Terbaru

blog comments powered by Disqus