Jadikan Iman Sebagai Nyawa Kehidupan

Redaksi – Kamis, 29 Syawwal 1434 H / 5 September 2013 10:21 WIB

air hujanDr Aidh bin abdullah Al qarni, meresepkan kepada kita 30 point untuk menjadikan hidup bahagia dalam dua dimensi yakni bahagia dunia dan juga akhirat kelak.

Berikut ini adalah alah satunya , yaitu adalah  kita harus mempunyai iman sebagai “nyawa’ bagi kehidupan setiap kita. Orang yang benar-benar celaka adalah orang yang sama sekali tidak punya simpanan iman, tidak punya bekal keyakinan. Mereka selamanya akan berada dalam kebencian dan murka Allah serta dalam kehinaan dan kerendahan

“ dan barang siapa yang berpaling dari peringatan-Ku.. maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit dan Kami akan menghimpunkannya pada hari Kiamat dlam keadaan buta (QS Thaha :124).

Tidak ada yang dapat menggembirakan , membersihkan, mengobarkan semangat, menyenangkan, menghilangkan kegundahan, kegelisahan dan kecemasan jiwa selain iman kepada Allah Robb (pemelihara)  Semesta alam. Pada dasarnya , tidak adasumber makanan bagi hidup ini selain iman.

Jika iman telah hilang

Maka tidak ada lagi hidup

Tidak ada dunia bagi orang

Yang tak menghidupkan agamanya

Cara terbaik yang dapat dilakkukan orang-orang yang kafir , jika memang mereka tidak mau beriman, hanyalah bunuh diri agar diri mereka dapat terhindar penjara, belenggu, kegelapan dan bencana ini. Betapa celakanya yang memiliki hidup tanpa iman.

Betapa buruknya yang mengantongi laknat abadi, engkau memang berhak dimiliki oleh orang-orang yang keluar dari jalan hidup Allah yang ditetapkan di muka bumi ini . “ Dan begitu pula Kami memalingkan hati dan penglihatan mereka seperti mereka belum pernah beriman kepadanya (al Qur’an) pada permulaannya, dan kami biarkan mereka bergelimang dalam kesesastannya yang sangat (QS AL An Am: 110)

Tibalah  saatnya bagi seorang yang alim untuk benar-benar qanaah dan beriman bahwa tidak ada Tuhan yang hak disembah selain Allah. setelah melewati percobaan panjang dan melelahkan di masa silam, Setelah mengalami percobaan inilah, akal dapat menerima bahwa berhala yang mereka sembah hanyalah legenda, kekafiran yang mereka jalani akan berujung laknat,pembangkangan hanyalah kebohonngan, para Rasulullah yang benar, Allah-lah yang haq. Dialah yang memiliki kerajaan, Dialah yang memeiliki segala puja-puji . Dialah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Tergantung kuat dan lemahnya iman andalah, tergantung panas  dan dinginnya keyakinan anda, seperti itulah kebahagiaan yang akan dapat anda rasakan, kepuasaan yang Anda nikmati dan ketentraman yang anda enyam.

“Barang siapa yang mengerjakan amal saleh baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan seseungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS AN Nahl : 97)

Semua ini dilakukan karena mereka ridha jika Allah menajdi Tuhan mereka, Islam sebagi agama mereka, Muhammad SAW , sebagai Nabi dan rasul mereka. -Lr-

Oase Iman Terbaru

blog comments powered by Disqus