Terasa Nyeri Ketika Buang Air Seni

Redaksi – Minggu, 27 Oktober 2013 11:05 WIB

dr insanAssalamualaikum….

Sebelumnya trimakasih kepada eramuslim…..dan mau tanya pak dokter (kenapa) alat vital terasa nyeri saat habis kencing…..

Wa’alaikumussalam wr wb

Sdr Penanya Yth

Dilihat dari gejalanya, dimana buang air kecil terasa nyeri, maka masih banyak kemungkinan penyakit yang diderita. Bisa jadi hanya ISK (infeksi Saluran Kemih), bisa juga karena batu ginjal. Kemungkinan terdekatnya adalah Infeksi Saluran Kemih.

Bisakah habbatusauda digunakan sebagai bahan terapi melawan infeksi atau dengan kata kata lain digunakan sebagai antibiotika?

Dalam satu riset yang berjudul IN VITRO ANTIBACTERIAL ACTIVITIES OF KALONJI, CUMIN AND POPPY SEED, yang disusun oleh peneliti dari Pakistan Nazia Masood Ahmed Chaudry dan Perween Tariq, dari Department of Microbiology,University of Karachi, Karachi, Pakistan dimuat di Pakistan Journal of Botanical 40(1) tahun 2008 telah diteliti 3 macam bahan herbal, salah satunya adalah Kalonji atau Nigella sativa (habbatussauda). Yang diteliti adalah efek antibakteri dari tanaman tersebut. Hasilnya cukup efektif untuk beberapa jenis kuman, diantaranya efektif untuk :

a. Aeromonas hydrophila

b. Klebsiella ozaenae

c. Micrococcus roseus

d. Staphylococcus aureus

e. Streptococcus intermedius

f. Streptococcus morbillorium

g. Streptococcus mutans

h. Streptococcus salivarius

i. Streptococcus sanguis

 

Kekuatan antiinfeksi ini bahkan pernah dibandingkan dengan Ampicilin dalam satu penelitian. Dalam penelitian ini dipakai antibiotik sebagai pembanding, yakni Ampicillin dengan konsentrasi 10 μg/disc, dimana dibandingkan efektivitasnya dengan minyak habbatussauda dalam  konsentrasi 4 μg/disc. Untuk kuman Staphylococcus aureus dan Pseudomonas aeruginosa keampuhan habbatussauda jauh mengungguli Ampicillin.

Dalam penelitian tersebut juga diteliti efektifitas habbatussauda terhadap kuman S.epidermidis, S.pyogenes dan coagulase negative Staphylococci. Hasilnya sangat signifikan. Penelitian ini dimuat di Natural Product Radiance, Vol. 7 (1) 2008, dengan judulAntimicrobial activity of Nigella sativa Linn. seed oil against multi-drugresistant bacteria from clinical isolates disusun oleh M T Salman, R A Khan dan  Shukla dari Departments of Pharmacology1 and Microbiology Jawaharlal Nehru Medical College Aligarh Muslim University, Aligarh- 202 002, Uttar Pradesh, India.

Demikian, semoga bermanfaat.

dr. Insan Agung N

 

Saran Tim Therapy Habbats

Gunakan Habbats Habbasy plus 7 kapsul tiap 3 jam untuk kasus Infeksi Saluran Kemih yang akut. Reaksi akan terasa setelah 2 hingga 3 hari. Perbanyak minum air putih. Hindari minuman manis terlalu banyak.

Tim Therapy Habbats

 

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi alamat email dibawah ini  dengan menyebutkan pesanan produk ,  nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau kirim email ke :  [email protected] 

 

produk 6Produk 6 . Habbat’s – Habbatussauda Murni

Dengan komposisi serbuk Habbatussauda 500 mg, membantu proses pengeluaran racun dari tubuh/detoks; membantu meningkatkan kuantitas ASI; dan membantu meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh; dan yang terpenting dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti : Kanker, rematik, asam urat, migren, Maag, nyeri sendi, alergi, TBC, gangguan jantung, Ginjal, Liver, diabetes , Asthma, sesak nafas, Insomnia, stroke, prostat, wasir.

Harga : Rp 42,000 per 200 kapsul, pembelian minimal 2 Botol atau senilai Rp 84,000, belum termasuk ongkos kirim

Thibbun Nabawi Terbaru

blog comments powered by Disqus