Sambungan Konsultasi : Setelah Makan Ingin BAB

Redaksi – Rabu, 13 Zulqa'dah 1434 H / 18 September 2013 08:10 WIB

dr insanAssalaamu’alaykum dr. Insan Agung,

Menyambung konsultasi saya tentang “Setiap Setelah Makan Ingin BAB” saya ucapkan terima kasih atas penjelasan yang dokter berikan.

Mohon maaf dokter, kalau boleh saya ingin menyambung konsultasi saya sebelumnya karena saya ingin mendapat penjelasan yang tuntas mengenai keluhan kesehatan saya dan obat herbal yg disarankan juga tepat sasaran.

Setiap setelah makan saya ingin BAB dan memang keluar BAB-nya. Berat badan saya 51 kg dan tinggi badan 165cm.

Informasi tambahan bahwa kalau saya mengkonsumsi makanan yg pedas (meskipun tdk terlalu pedas menurut org lain), asam, susu, bersantan, dan makanan-makanan mengandung MSG, BAB saya encer (kadang sampai mencret) dan besoknya timbul sariawan di mulut atau bahkan di lidah.

Mohon penjelasan dokter lebih lanjut mengenai problem kesehatan saya ini. Jazakallah.

Wassalaamu’alaykum,

-M. Amrin-

 

Wa’alaikumsalam wr wb

Sdr M Amrin Yth

Penyebab keluhan anda semakin jelas. Selain kurang serat, rupa-rupanya ada faktor lain yakni asam lambung. Minuman seperti susu, kopi dan minuman bersoda tidak bagus untuk mereka yang punya problem asam lambung. Bahkan teh pun dalam jangka panjang dapat menyebabkan gastritis kronis.

Makanan berlemak/minyak dan bersantan juga memicu kenaikan asam lambung.

Asam lambung yang tinggi, ditambah tiadanya serat yang cukup, membuat transit makanan di pencernaan menjadi lama. Maka kontak isi pencernaan yang asam dan juga pedas dengan saluran pencernaan juga berlangsung lama. Ini akan menyebabkan rasa perut seperti penuh, mules dan serasa ingin BAB. Kalaupun keluar BAB nya hanya sedikit dan meninggalkan rasa perih di dubur yang tidak nyaman.

Sariawan yang anda derita pun juga tak lepas dari peran asam lambung yang tinggi. Tipe sariawan yang anda derita bukanlah karena kekurangan vitamin C. Justru jika anda bombardir dengan asupuan yang asam seperti suplemen vitamin C dosis tinggi akan memperparah sariawannya.

Untuk hal ini saya menyarankan minum larutan madu.

Demikian, semoga bermanfaat.

dr. Insan AN

 

Saran Tim Therapy Habbats:

Pada kesempatan yang lalu sudah kami sarankan minum Habbats Habbasy plus dosis 3×5 kapsul. Tambahkan larutan madu dengan cara: 3 sendok makan madu Blackseed Honey dilarutkan dalam segelas air hangat. Aduk dan minum. Asupan buah harus tetap dilakukan.

Tim Therapy Habbats

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi alamat email dibawah ini  dengan menyebutkan pesanan produk ,  nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau kirim email ke :  [email protected] 

 

produk 6Produk 6 . Habbat’s – Habbatussauda Murni

Dengan komposisi serbuk Habbatussauda 500 mg, membantu proses pengeluaran racun dari tubuh/detoks; membantu meningkatkan kuantitas ASI; dan membantu meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh; dan yang terpenting dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti : Kanker, rematik, asam urat, migren, Maag, nyeri sendi, alergi, TBC, gangguan jantung, Ginjal, Liver, diabetes , Asthma, sesak nafas, Insomnia, stroke, prostat, wasir.

Harga : Rp 42,000 per 200 kapsul, pembelian minimal 2 Botol atau senilai Rp 84,000, belum termasuk ongkos kirim

 

produk 7Produk 7 . Madu Arab, Pure Blackseed Honey

Ini adalah produk madu Arab asli Mesir dari madu lebah penghisap bunga habbatussauda/blackseed. Sangat baik untuk meningkatkan stamina tubuh.

Kandungan : 100% Madu Arab Asli langsung dari Perkebunan Habbatussauda Blackseed Mesir

Harga : Rp 65,000 untuk 250 gr, pembelian minimal 2 botol atau senilai Rp 130,000,- belum termasuk ongkos kirim.

 

Thibbun Nabawi Terbaru

blog comments powered by Disqus