Penyakit Gula Tahunan, Sering Nyeri di Lambung

Redaksi – Rabu, 11 Zulhijjah 1434 H / 16 Oktober 2013 10:03 WIB

dr insanAssalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.

Yth dr. Insan

Ibu saya berumur 65 tahun terkena penyakit gula berkisar 200 – 300 an kadar gula darahnya. penyakit ini sudah lama dideritanya, dan selama ini selalu mengkonsumsi  obat2an dari dokter. Saat ini ibu saya mengalami rasa nyeri dilambungnya. saya merasa heran dan berfikir apakah ini efek dari terlalu banyaknya obat2an yang dikonsumsi selama ini.

Saya pernah menyarankannya untuk rutin mengkonsumsi habbatussauda.

Mohon petunjuk dan sarannya dokter…

Jazaakumullaah khairan Katsiran

Muchtar

 

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

 

Sdr Muchtar Yth

Penelitian efek antidiabetik dari Habbatussauda telah dilakukan pada banyak riset, baik pada hewan percobaan maupun pada manusia. Diantara penelitian-penelitian tersebut adalah;

Sebuah penelitian membuktikan efek kerja habbatussauda dalam upaya menurunkan kadar gula dengan cara meningkatkan level plasma insulin dan juga menekan penyerapan glukosa di saluran pencernaan/usus. Judul penelitiannya adalah “Effects of Methanolic Extract and Commercial Oil of Nigella sativa L on Blood Glucose and Antioxidant Capacity in Alloxan Induced Diabetic Rats”, diterbitkan di Jurnal Pteredines Vol.18 tahun 2007 oleh Department of Biology, Faculty of Sciences, University of Setif, Algeria.

Penelitian lain juga membuktikan bahwa efek hypoglikemik dari Habbatussauda tidak hanya melalui peningkatan pelepasan insulin di pancreas saja, bahkan yang lebih dominan adalah aktifitas Habbatussauda extra pancreatic atau di luar pancreas. Ini dibuktikan dengan pemberian minyak Habbatussauda pada tikus percobaan selama 2 hingga 6 minggu yang terbukti menurunkan kadar gula tikus diabetes. Penelitian ini berjudul “The hypoglycemic effect of Nigella sativa oil is mediated by extrapancreatic actions” yag dilakukan oleh El-Dakhakhny M, Mady N, Lembert N, Ammon HP dan diterbitkan di Jurnal Planta Med, di tahun 2002.

Penelitian lain menggunakan minyak Habbatussauda, dilakukan kepada 55 pasien diabetes dengan dosis 2,5 ml atau setengah sendok takar obat sehari dua kali selama satu bulan. Setelah satu bulan hasilnya dievaluasi. Terdapat 40 pasien diabetes yang menunjukkan penurunan signifikan terhadap gula darah puasa mereka. Bisa dikatakan hampir 73% pasien yang mendapatkan terapi minyak habbatussauda mengalami perbaikan kadar gula darah. Pasien juga dimonitor semua hal yang berkaitan dengan efek samping penggunaan minyak Habbatussauda. Dan ternyata tak ditemukan efek samping yang berarti dalam penelitian tersebut.

Penelitian ini dilakukan oleh Department of Dravya Guna and Rasa Shastra, Institute of Indigenous Medicine, University of Colombo, Rajagiriya, Sri Lanka, dari bulan November 1996 hingga bulan Agustus 1997 dengan judul “Effek of Baraka Oil (Nigella sativa Oil) on Blood Sugar in Persons with Hyperglycemia

Adalah uji klinis yang berjudul “Therapeutic Effect Of Nigella Sativa Oil On Different Clinical And Biochemical Parameters In Metabolic Syndrome” yang dilakukan oleh pihak Aligarh Muslim University dari bulan Oktober 2005 hingga Maret 2007. Salah satu yang diuji adalah efek penggunaan minyak habbatussauda kepada penderita diabetes mellitus type II dimana satu kelompok diberi gabungan dosis minyak habbatussauda 2×2,5 cc serta Metformin (Obat Anti Diabetes) 500 mg 2 kali sehari, dan satu kelompok lainnya hanya diberi Metformin 500 mg sehari 2 kali tanpa pemberian minyak Habbatussauda. Hasilnya, kelompok yang diberi terapi kombinasi herbal dan obat diabetes mengalami penurunan kadar gula yang signifikan dibading dengan yag hanya mendapatkan terapi metformin saja.

Untuk keluhan pencernaan, kami belum bisa mengaitkan hubungannya dengan obat dokter yang dikonsumsi, karena kami tidak tahu obat apa saja yang selama ini dikonsumsi. Namun dengan konsumsi habbatussauda dosis di atas, insya Allah keluhan pencernaannya pun akan tertangani.

Demikian, semoga bermanfaat.

dr. Insan Agung N

 

Saran Tim Therapy Habbats

Untuk terapi, seyogyanya penggunaan Habbatussauda disesuaikan dengan kadar gula darah si penderita. Selama ini dosis yang biasa diberikan kepada penderita dengan menggunakan minyak Habbatussauda yakni Habbats Oil 369 adalah sebagai berikut (diminum sebelum makan):

  • Kadar Gula darah Sewaktu 200 hingga 250 mg/dl dosis yang dianjurkan 2x 2,5 hingga 5 ml atau 2x setengah s.d 1 sendok takar minyak habbatussauda.
  • Kadar Gula darah Sewaktu 250 hingga 300 mg/dl dosis yang dianjurkan 2x 5 hingga 7,5 ml atau 2x 1 s.d 1,5 sendok takar minyak habbatussauda.
  • Kadar Gula darah Sewaktu di atas 300 mg/dl dosis yang dianjurkan 3×7,5 ml hinga 10 ml atau 3×1,5 s.d 2 sendok takar minyak habbatussauda.

Tim Therapy Habbats

 

Artikel ini bekerja sama dengan Habbats, dengan habbatussauda yang  diimpor langsung dari Mesir, insyaAllah dijamin keasliannya. Untuk pemesanan produk dan  konsultasi  ”Ajaibnya Obat Nabi” silahkan hubungi alamat email dibawah ini  dengan menyebutkan pesanan produk ,  nama, umur, alamat , nomor HP  yang dapat dihubungi , via sms/Telp ke : 0812 12 060306 atau kirim email ke :  [email protected] 

369aProduk 1. Habbats Oil 369

Habbats Oil 369 adalah minyak habbatus sauda yang mengandung Omega 3, 6, dan 9. Berkhasiat untuk memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh, membantu melancarkan buang air besar. Sangat baik untuk detoksifikasi/pengeluaran racun dalam tubuh, mempercepat proses pemulihan paska operasi dan mengatasi berbagai penyakit ringan dan kronis. Habbats Oil 369 juga sangat efektif sebagai zat antitumor atau kanker.

Rp 42,000 / botol isi 60ml, jumlah minimal 2 botol/pemesanan, harga belum termasuk ongkos kirim.

 

Thibbun Nabawi Terbaru

blog comments powered by Disqus