Selangkangan gatal, hitam & bentol2. bagaimana menghilangkan?

Arif – Senin, 2 Jumadil Awwal 1430 H / 27 April 2009 19:00 WIB

Assalamualaikum Wr.Wb.

Bapak yang saya hormati, saya adalah seorang mahasiswa semester 6, umur saya 20 tahun. beberapa minggu ini selangkangan saya kok rasanya gatal sekali, bentol dan akhirnya menjadi hitam, kenapa ya pak? apakan saya kurang menjaga kebersihan? adakah solusinya pak? terimakasih.

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Selangkangan bentol kemerahan dan kemudian menjadi kehitaman ada beberapa kemungkinan, antara lain jamur, alergi dan infeksi bakteri. Jamur biasanya ditandai dengan rasa gatal yang bertambah saat daerah selangkangan berkeringat. Infeksi bakteri biasanya selain gatal juga ada kemerahan dan agak basah. Untuk mengetahui penyakit apa yang diderita, sebaiknya anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter. Karena untuk menegakkan diagnosa penyakit kulit biasanya harus langsung dilihat ujud kelainan kulitnya.
Secara umum gangguan kulit di daerah selangkangan terjadi akibat kurang terjaga kebersihan di daerah tersebut. Setiap habis mandi atau mambasahi daerah selangkangan sebaiknya langsung dikeringkan dengan handuk yang bersih, agar jamur dan bakteri tidak mudah tumbuh.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus