Herba untuk mengobati & mencegah Lipoma

Tri – Rabu, 25 Jumadil Awwal 1430 H / 20 Mei 2009 09:48 WIB

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Dok, suami saya 30 thn, ada benjolan bulat tumbuh di beberapa tempat di tubuhnya seperti di tangan, punggung dan paha.  Saya perhatikan benjolan tersebut jumlahnya bertambah, tidak sakit. Pernah ditanyakan ke dokter, katanya benjolan tersebut LIPOMA.  Mohon informasi Dokter, Apakah penyebab tumbuhnya lipoma ? Berbahayakah lipoma  ?  Apakah ada herba atau cara untuk mencegah lipoma bertambah atau membesar?    Penyakit tersebut bisa menurun ke anak atau tidak?    Ada hubungannya kah dengan daya tahan tubuh seseorang (mis.gampang sakit/ mudah kecapean)? Terima kasih untuk masukannya.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Lipoma adalah suatu benjolan jinak yang terdiri dari jaringan lemak. Penyebab pasti terjadinya lipoma tidak diketahui. Secara medis lipoma ini tidak membahayakan, hanya saja akan menggaggu secara kosmetik, apalagi jika tedapat di daerah yang tidak tertutp pakaian. Pengobatan yang dianjurkan untuk lipoma adalah dengan pengangkatan melaui tindakan bedah ringan. Tetapi untuk mencegah agar lipoma tersebut tidak membesar atau bertambah banyak, maka saran saya adalah :
1. Rutinkan berpuasa sunnah senin dan kamis.
2. Rajin dan rutin berolah raga.
3. Hindari makanan tinggi lemak,
4. Rutinkan konsumsi jus brokoli atau wortel.
5. Memperbanyak konsumsi sayur dan buah.
6. Rutin mengkonsumsi bawang putih ( 3 siung pagi dan 3 siung sore)
Mudah – mudahan dengan cara tersebut lipoma tidak bertambah besar dan banyak, dan mudah – mudahan bisa mengecil.  Allohu’alam bis showab.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus