Gejala Kencing Nanah Timbul Lagi Setelah Pengobatan

Andika Pratama – Senin, 8 Rabiul Awwal 1431 H / 22 Februari 2010 17:49 WIB

Assalamu’alaikum wr. wb.

Pak dokter yang dirahmati Allah, saya pernah mengalami penyakit kencing nanah akibat pergaulan saya yang dulu terlalu bebas, setelah mendapat penyakit ini, saya secara total benar-benar keluar dari dunia saya yang dulu dan memulai kehidupan yang baru, yang lebih dekat kepada Allah SWT. Orangtua saya tidak tau mengenai pergaulan saya yang dulu, hal ini dikarenakan saya jauh dari orang tua.

Saya belum berani datang ke dokter untuk membicarakan penyakit saya ini karena malu yang teramat sangat, terutama kalau ternyata orang tua saya mengetahui ini. Saya berinisiatif mencari beberapa artikel tentang kencing nanah dan akhirnya saya menemukan sebuah pengobatan menggunakan Ofloxacin 400 mg, yang berjumalh 10 butir. Oleh karena sesuai dosis, saya menggunakan obat tersebut 2 tablet dalam 24 jam.

Setelah hari 3 pengobatan sampai hari ke 5 pengobatan, gejala tersebut benar-benar sudah hilang, dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena Akhirnya saya bisa sembuh. Namun ketika obatnya sudah habis, pada hari ke 7, gejala kencing nanah itu timbul kembali. Oleh karena itu saya benar2 pusing dibuatnya, hidup saya yang sejak kembali ke jalan Allah telah damai, kini kembali dihantui oleh penyakit tersebut. Saya hanya tidak bisa membayangkan masa depan saya, jika hal ini terjadi terus menerus.

Oleh karena ini saya meminta nasehat dokter, mengenai apa yang harus saya lakukan? Baik dari segi medis, pola hidup, maupun dari segi keagamaan. Terima kasih atas jawaban dokter yang semoga bisa menenagkan hati dan pikiran saya. Semoga kebaikan dokter diberikan balasan oleh Allah Azza Wajalla.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Pertama kami ucapkan puji syukur kehadhirat Allah Swt yang telah membukakan pintu hidayah kepada Sdr. Mudah-mudahan dengan peristiwa ini Sdr bertaubat dengan taubatan nasuha, bukan tobat sambal. Syarat taubat adalah menyesali perbuatannya, berhenti dan bertekad tidak mengulangi lagi.

Adapun mengenai penyakit yang dialami oleh Sdr, merupakan penyakit menular seksual yaitu penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual, yang dilakukan dengan para pelacur. Meskipun kelihatannya mereka bersih tetapi karena karena sudah bergonta-ganti pasangan, maka para pelacur tersebut merupakan sarang penyakit, tidak hanya kencing nanah saja (gonore), tetapi juga sipilis, HIV/AIDS, hepatitis B dan herpes genitalis.

Tentunya cara yang paling mudah untuk menghindari penyakit tersebut adalah dengan tidak berZINA, dan agar kita tidak terjerumus ke lembah zina tersebut, maka kita harus terus memupuk iman.

Penyakit kencing nanah (gonore) disebabkan karena bakteri Nesseria Gonorhoe, sehingga merupakan penyakit yang dapat disembuhkan. Jadi sebaiknya Sdr tidak perlu terlalu cemas dan khawatir mengenai akibat penyakit ini ke depannya. Hanya saja memang untuk mengobati penyakit ini biasanya dibutuhkan pengobatan dengan antibiotik khusus baik dengan suntikan maupun diminum.

Obat yang sudah Sdr minum memang berhasiat dapat membunuh kuman tersebut, tetapi perlu dikombinasikan dengan obat lain. Untuk itu sebaiknya Sdr berkonsultasi secara langsung ke dokter terdekat untuk mendapatkan pengobatan sampai tuntas, agar kuman tidak resisten terhadap antibiotik. Sdr bisa mencari klinik / dokter yang cukup jauh dari tempat tinggal, sehingga dapat mengurangi beban.

Selanjutnya perbanyaklah menghadiri majlis ilmu di masjid-masjid, perbanyak kegiatan ibadah (sholat,puasa) dan kegiatan kemasyarakatan lainnya agar Sdr tidak terbawa arus pergaulan yang tidak benar. Wallaahu’alam bisshowab.

Wassalam

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus