Badan Terasa Kaku ( Pegal-pegal )

Arif Budi Permono – Selasa, 23 Rabiul Awwal 1431 H / 9 Maret 2010 11:36 WIB

Assallammualaikum Wr. Wb.

Saat ini istri badan istri saya terasa pegal-pegal disekujur tubuhnya terasa kaku. Penyakit ini sudah dirasakan semenjak 2007 awal bermula dari pembengkakan lutut, jari tangan, diagnosa dokter saat itu rematik, beberapa dokter spesialis sudah kami datangi. Alhamdulillah ada perubahan meskipun walau cuma sedikit.

Akhir-akhir ini keluarga mendapatkan mimpi yang tidak baik, kami mencoba menanyakan kepada kiai dan ustadz, menurut beliau penyakit ini ada gangguan dari faktor eksternal. Rasa sakit pada lutut sudah tidak dirasakan, rasa sakit itu berpindah ke sekujur badan ( terasa pegal ) serta tenggorokan sakit susah menelan minuman maupun makanan.

Kemarin istri saya telah diruqyah, di tempat ruqyah menunjukan perkembangan yang baik namun keesokan harinya setelah bangun tidur rasa pegal-pegal tersebut kembali datang, berpindah ke pinggang.

Pak dr. Agus Rahmadi, saat ini kami bingung harus melakukan langkah apa, dari sisi medis dan spiritual sudah kami lakukan. Mohon petunjuk atau arahan dari dr. Agus.

Sekian, terima kasih.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Sdr arif yang dirahmati Allah Swt.
Kami turut prihatin atas apa yang istri Sdr alami, semoga Allah Swt menyembuhkan penyakit tersebut karena sesungguhnya hanya dialah yang maha penyembuh.

Mengenai penyakit yang diderita istri Sdr, memang agak sulit untuk memberikan saran pengobatan kalau tidak melihat secara langsung kondisi fisiknya, apalagi data yang Sdr sampaikan kurang lengkap. (hasil laboratorium dan lainnya)

Tetapi ada beberapa hal yang kami sarankan :

  1. Tumbuhkan rasa optimis dan keyakinan bahwa penyakit bisa sembuh atas izin Allah.
  2. Terus berusaha disertai dengan doa dan sabar serta tawakal kepada Allah.
  3. Jika kondisi memungkinkan lakukan terapi bekam (harus diperiksa apakah memenuhi syarat untuk dibekam atau tidak).
  4. Rutin mengkonsumsi habbatussauda, karena habbatussauda merupakan herbal yang bersifat anti rematik (jika memang rematik seperti yang dinyatakan oleh dokter).
  5. Lakukan puasa senin kamis (jika kondisi memungkinkan) untuk membersihkan toksin yang ada di perut.

Semoga bermanfaat. Wallahu’alam bisshowab

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Klinik Sehat Terbaru

blog comments powered by Disqus