Usaha Jualan Kue Kering Dan Snack

Deby Afandi – Kamis, 12 Jumadil Awwal 1430 H / 7 Mei 2009 10:56 WIB

Bapak yang dirahmati Allah,

Assalamua’laykum, saya renc mendirikan usaha jualan kue dan snack secara online, kendala yang saya hadapi minimnya pengetahuan saya mengenai kue, packing. Sehingga saya berencana mengambil barang ato kue dari produsen. Untuk mengorganisasikan sehingga mereka percaya dan mau jual di website saya bagaimana caranya? apakah dgn proposal. Untuk website alhamd saya bisa buat sendiri. Mohon saran dan rekomendasinya.

Terimakasih,

Fandi

"Belajar mandiri"

 

www.valentinodinsi.com Bismillahirrahmanirrahiim

Saudara Fandi yang dirahmati Allah.

Dari pertanyaan saudara saya bisa menyimpulkan bahwa Anda tidak bisa bikin kue (…minimnya pengetahuan saya mengenai kue, packing.) Jangan pusing. Untuk berbisnis kue kita tidak harus bisa bikin kue.

Yang harus Anda lakukan pertama membuat web sebaik mungkin sehingga ketika orang berkunjung untuk pertama kali mereka tidak akan lupa lagi (karena nama domainnya mudah diingat) dan langsung mau pesan (karena gambar2 kue yang Anda pasang di website begitu menggoda sehingga begitu melihat langsung tergoda).

Kedua Anda harus melakukan online riset terlebih dahulu sehingga Anda tau siapa target market yang anda tuju  dan berapa besar potensi serta daya beli (purchasing power) mereka.

Ketiga setelah web site siap dan target marketnya jelas Anda tinggal menyiapkan produk yang akan dijual (ingat produk atau kue2 yang akan dijual harus sesuia dengan target market Anda apakah untuk kalangan menengah keatas atau menengah kebawah). Anda tinggal menghampiri produsen kue yang kira2 kualitas, harganya sesuai dengan target market yang Anda tuju. Anda bisa menulis proposal atau selembar kertas saja yang bisa meyakinkan produsen bahwa dengan memasang produk mereka di web anda maka Anda akan membantu menjualkan produk mereka jadi lebih luas. Berikan proyeksi dalam angka dan rupiah untuk menyakinkan mereka. Toh mereka tidak perlu keluar uang sepeserpun, cukup menampilkan foto kue2 mereka dan Anda siap memasarkannya. Semoga Bermanfaat

Belajar Lagi Lebih banyak tentang bisnis dengan mengklik disini

Valentino Dinsi (Spiritual Entrepreneur beralamat di www.valentinodinsi.com dan www.bisnis2121.com)

Spiritual Entrepreneur Terbaru

blog comments powered by Disqus