Saya Ingin Jadi Pengusaha Sukses

Member_bisnis2121 – Senin, 17 Ramadhan 1430 H / 7 September 2009 10:32 WIB

Saya seorang TKI di Saudi, InsyaAllah 3 bulan mendatang saya pulang ke Indo. Setelah saya membaca semua informasi di situs anda, saya ingin sekali mewujudkan cita2 saya untuk menjadi pengusaha yang telah lama saya khayalkan. Bagaimana caranya Pak agar keinginan saya terwujud? Mohon pengarahannya. Trims

Bapak BAehaki yang dirahmati Allah

Pertama yang harus bapak lakukan adalah menambah wawasan tentang bisnis dan segala seluk beluk yang melingkupinya.Saya menyarankan bapak untuk membaca tuntas buku terbaru saja JANGAN MAU SEUMUR HIDUP JADI ORANG GAJIAN jilid 2 (www.valentinodinsi.com). Disana saya bahas tuntas dari mulai motivasi, memilih usaha yang cocok untuk anda jalankan, 8 cara bisnis tanpa modal, meningkatkan omzet bisnis, mengelola keuangan dan SDM, memengangkan persaingan, bangkit lagi bila bangkrut sampai membuat sistem sehingga bisnis bisa jalan sementara yang punya bisa jalan-jalan.

Langkah kedua adalah dengan mengetahui secara detail dan jelas bisnis apa yang akan bapak bangun. Seperti apa ujudnya, berapa besar ukurannya, berapa jumlah karyawannya, berapa modal yang dibutuhkannya. Saran saya kalau bapak sudah punya gambaran seperti yang ada di kepala bapak, maka bapak silahkan pergi ke tempat usaha seperti yang ada di kepala bapak.Sebagai contohkalau gambaran itu adalah rumah makan seperti rumah makan Sederhana, maka makanlah dulu disana, duduk dan amati bagaimana cara penyajiannya, desain interiornya, pelayannya, dapurnya harganya, menu2nya dst hingga tidak ada bagian dari tempat itu yang tak terlewatkan. Berbicara dengan pemiliknya, pegawainya, pelayannya, kokinya dst. Mengapa hal ini perlu bapak lakukan. Dalam ilmu yang saya pelajari (NLP, NAC, Hypnosis, dll) ini disebut dengan modeling. Bapak telah membuat gambar tiruan (seolah2 restoran yang bapak idam2kan sudah tergambar di otak bapak) sehingga dengan demikian otak akan menuntun bapak untuk melakukan next step atau langkah berikutnya yang terkadang tak pernah terpikirkan sama sekali. Dan selanjtunya libatkan Allah. Dan apabila kamu telah memiliki tekat yang bulat maka tawakallah kepada Allah.

Semoga Bermanfaat.
Belajar Lagi Lebih banyak tentang bisnis dengan mengklik disini

Valentino Dinsi
(Spiritual Entrepreneur beralamat di www.valentinodinsi.com dan www.bisnis2121.com )

Spiritual Entrepreneur Terbaru

blog comments powered by Disqus