Eramuslim http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Tue, 16 Sep 2014 07:28:43 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ Hamas: “Abbas Menolak Persyaratan Untuk Dicabutnya Blokade Di Gaza” http://www.eramuslim.com/berita/palestina/hamas-abbas-menolak-persyaratan-untuk-dicabutnya-blokade-di-gaza.htm http://www.eramuslim.com/berita/palestina/hamas-abbas-menolak-persyaratan-untuk-dicabutnya-blokade-di-gaza.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 07:28:43 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=83605 abbasMusa Abu Marzouk, anggota biro politik Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, Menerangkan bahwa otoritas Ramallah seharusnya telah dapt memulai rekonstruksi di Jalur Gaza akibat agresi Israel lalu, tanpa harus menunggu lagi konferensi donor yang akan diadakan di Kairo pada 12 Oktober mendatang.

Dalam sebuah seminar yang diselenggarakan oleh pusat studi dan perkembangan politik di kota Gaza, pada hari Senin, Abu Marzouk mengatakan bahwa otoritas Palestina telah menerima banyak dana hingga memungkinkan baginya memulai pembangunan kembali Jalur Gaza.

Abu Marzouk juga menjelaskan bahwa Prsiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas telah menolak negaosiasi terakhir yang meminta untuk mencabut blockade terhadap jalur Gaza, dimana ia menggangap hal tersebut sebagai persyaratan “yang terlalu tinggi”, menurut kantor berita Anatolia.

Pemimpin Hamas menganggap, keterlambatan rekonstruksi di Gaza tidak beralasan, dan mereka mendesak pemerintah untuk memikul tanggung jawab dan segera melaksanakan kebutuhan di gaza.

Sejak akhir perang dengan Israel di jalur Gaza pada 26 Agustus lalu, situasi ketegangan mulai muncul dalam hubungan antara Hamas dan fatah, dimana kedua kelompok saling menuduh tentang sejumlah isu. (hr/im)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/palestina/hamas-abbas-menolak-persyaratan-untuk-dicabutnya-blokade-di-gaza.htm/feed 0
Resensi Buku : Berhati-hati Harta Haram di Muamalat Anda, Pelajari Buku Muamalah Kontemporer ini http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-berhati-hati-harta-haram-di-muamalat-anda-pelajari-buku-muamalah-kontemporer-ini.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-berhati-hati-harta-haram-di-muamalat-anda-pelajari-buku-muamalah-kontemporer-ini.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 07:05:37 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=55745 harta haramBuku ilmiah ini sangat dibutuhkan umat, menjawab persoalan persoalan keseharian dalam muamalat. Menguraikan transaksi transaksi di berbagai lembaga keuangan; Bank, Asuransi, penggadaian dan pasar modal dalam bentuk riba dan gharar dengan kasus yang beragam, diantaranya : KPR, leasing, gadai emas, kartu kredit, saham , obligasi, cek, L/C, Buy on Margin, short sale, murabahah, mudharabah dan dana talangan haji, juga muamalat haram di institusi : sogok dan korupsi.

Mengungkap praktek marketing di dunia niaga; MLM, Jual Beli online, promosi, diskon, iklan, serta penjualan produk makanan yang bercampur gelatin, alkohol, formalin dan berbagai produk lainnya.

Berbagai problematika maaliyah tersebut dipaparkan dengan metode ilmiah fikih perbandingan, dilengkapi dengan dalil dalil Al Quran dan Sunnah, disertakan fatwa fatwa lembaga fikih nasional dan internasional, diakhiri dengan pendapat yang kuat, dengan solusi Islami untuk sebuah transaksi haram menjadi halal.

Ditutup dengan himbauan, agar seluruh umat membersihkan hartanya dari hasil usaha haram, dan menjelaskan tata cara mencuci harta haram, sehingga seorang muslim benar benar bersih saat menghadap Allah, bersih harta, jiwa dan raga.

Judul Buku  : Harta Haram Muamalat Kontemporer

Karya           : Dr Erwandi Tarmizi, MA

Harga satuan menjadi Rp 140.000,- (di luar ongkir)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

 

]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-berhati-hati-harta-haram-di-muamalat-anda-pelajari-buku-muamalah-kontemporer-ini.htm/feed 0
Duta Besar Zionis Untuk Mesir Adalah Intelijen Mossad ? http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/duta-besar-zionis-untuk-mesir-adalah-intelijen-mossad.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/duta-besar-zionis-untuk-mesir-adalah-intelijen-mossad.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 07:05:02 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=83601 sisi dan IsraelAbdul Fattah As-Sisi telah menemui duta besar Zionis yang baru, ia menyampaikan surat kepercayaan tentang dirinya sebagai duta besar untuk Mesir.

Menurut laporan pers, As-Sisi telah berjanji kepada duta besar Zionis untuk mengembalikan duta besar Mesir untuk Tel Aviv yang dahulu telah ditarik oleh Presiden Terpilih Muhammad Mursi.

Duta Besar Zionis yang baru, Haim Corinne , yang dikenal sebagai orang MOSSAD , sebelumnya ditolak oleh Turkmenistan pada Juli 2011 setelah dituduh bekerja untuk dinas Intelijen Israel Mossad.

Corinne, sebelum diangkat menjadi duta besar untuk Mesir, ia telah menjabat duta besar Zionis untuk Sudan selatan dan Kepala Departemen Timur Tengah serta Pusat Penelitian Politik di Kementerian Luar Negeri Zionis.

Sudan telah beberapa kali menuduhnya berpartisipasi dalam ketegangan yang terjadi antara Juba dan Khartoum, dan menuduhnya sebagai seorang intelijen.

Perlu diketahui bahwa kedutaan besar Israek di Kairo masih tidak memliki rumah dinas, karena telah dikosongkan oleh para demonstran tiga tahun lalu pada September 2011. (hr/im)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/duta-besar-zionis-untuk-mesir-adalah-intelijen-mossad.htm/feed 0
Aljazair Menolak Bergabung Dalam Koalisi Internasional Untuk Melawan IS http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/aljazair-menolak-bergabung-dalam-koalisi-internasional-untuk-melawan-is.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/aljazair-menolak-bergabung-dalam-koalisi-internasional-untuk-melawan-is.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 06:39:14 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=83598 aljazairAljazair menolak untuk ikut berpartisipasi dalam koalisi International yang diserukan oleh Amerika Serikat, yang bertujuan untuk menghadapi organisasi ISIS,

Menteri Luar Negeri Aljazair, Ramtane lamamra. Menyatakan bahwa negaranyta tidak akan menjadi mitra dalam aliansi militer Internasional dalam rangka memerangi “terorisme”dan tidak akan menerima campur tangan dalam urusan internal Negara sebagai bentuk pembenaran peranga melawan terorisme/

Lammara dalam konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Portugal, Roy Mashit mengatakan, “Aljazair berkoodinasi bilateral dengan sebagain besar mitra yang berkomitmen dalam memerangi terorisme , dalam prinsip-prinsip yang ditetapkan PBB. Ia menekankan bahwa Aljazair dalam upaya memerangi terorisme telah memberi syarat bahwa peperangan tersebut harus tetap menjaga kehormatan bangsa dan tidak melakukan intervensi militer dalam melawan ISIS, baik di Suriaj maupun di Iralk, namun ia menyatakan ksediaannya untk bekerjasama dalam bidang pertukaran informas keamanan. |(hr//im)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/aljazair-menolak-bergabung-dalam-koalisi-internasional-untuk-melawan-is.htm/feed 0
Untuk Pertama Kali…Pesawat AS Serang Daerah IS Di Dekat Baghdad http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/untuk-pertama-kali-pesawat-as-serang-daerah-is-di-dekat-baghdad.htm http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/untuk-pertama-kali-pesawat-as-serang-daerah-is-di-dekat-baghdad.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 06:13:34 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=83595 pesawat ASUntuk pertama kalinya pesawat Amerika menyerang lokasi IS, di dekat bagdad, sebagaimana yang diumumkan oleh Departemen Pertahanan Amerika, Pentagon.

Seragan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan dari keputusan Presiden Barack Obama untuk memperluas serangan udara di beberapa lokasi yang dikuasai oleh IS.

Komando central AS mengatakan bahwa tentara AS menggunakan pesawat tempur dalam melancarkan dua serangan udara pada hari Minggu dan Senin lalu.

Komandan Pasukan AS dalam sebuah pernyataannya mengatakan “serangan udara di barat daya Baghdad ini adalah yang pertama kalinya dilakukan dalam rangka kami melindungi rakyat dan misi kemanusiaan, untuk memukul mundur IS, dimana hal ini bertepatan dengan pasukan Irak yang mulai melanjutkan serangannya.” (hr/im)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/untuk-pertama-kali-pesawat-as-serang-daerah-is-di-dekat-baghdad.htm/feed 0
Dipenjara, Quran pun Dibakar http://www.eramuslim.com/berita/tahukah-anda/nikmatnya-di-penjara-militer-itu.htm http://www.eramuslim.com/berita/tahukah-anda/nikmatnya-di-penjara-militer-itu.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 06:06:44 +0000 http://www.eramuslim.com/berita/tahukah-anda/nikmatnya-di-penjara-militer-itu.htm  

sayyid-quthbSampai hari ini tidak pernah berhenti pemerintah Mesir dari memenjarakan kader dan tokoh-tokoh Ikhwan. Mereka mengalami penyiksaan yang tiada bandingannya. Penyiksaan yang sangat kejam, dan terus berlangsung, tanpa pernah berhenti. Rejim yang berkuasa di Mesir terus mengirimkan kader dan tokoh-tokoh Ikhwan ke penjara-penjara militer. Tujuannya yang berkuasa di Mesir, menginginkan agar Ikhwan berhenti menjalankan misi dakwahnya.

Berhentikah misi dakwah Ikhwan? Tidak pernah. Mereka terus mengajarkan dan mendidik masyarakat untuk memahami, menerima, menyakini, dan mengamalkan Islam. Hampir seluruh pemimpin Ikhwan, mereka paling sedikit pernah dipenjara selama 20 tahun. Tapi kehidupan itu dijalani dengan penuh kesabaran dan tawakal. Mereka tetap kokoh dengan cita-citanya. Tidak lantas mau menggadaikan keyakinan dan menukar dengan hanya setitik kenikmatan dunia, berupa kekuasaan.

Hasan Al-Banna, meninggal ditembak di jalan, dan ketika dibawa ke rumah sakit, tak ada dokter yang menolongnya. Saat dibawa ke kuburan tak diizinkan pengikutnya mengantarkan jenazahnya, kecuali keluarganya, anak dan isterinya. Selebihnya, penggantinya seperti Hasan Hudaibi, Umar Tilminasi, Hamid Abu Nashr, Mustafa Masyhur, Ma’mun Hudaibi, Mahdi Akif, dan sekarang Muhammad Badie, mereka yang terpilih sebagai Mursyid ‘Aam Ikhwan itu, pernah menjalani kehidupan di penjara dalam kurun waktu yang panjang.

Tak sedikit para tokoh Ikhwan itu, yang mengakhiri kehidupannya dengan keyakinan yang teguh, dan menerima dengan penuh keikhlasan, karena itu menjadi cita-cita tertinggi mereka, yaitu ‘al mautu fi sabilillah asma amanina’ (mati syahid adalah cita-cita tertinggi kami). Mereka telah membuktikan dengan tulus. Sayyid Qutb, di saat berada ditiang gantungan, sebelum hukuman itu, dilaksanakannya, dibisiki oleh pejabat Mesir, agar Qutb mau bersama-sama dengan Gamal Abdul Nasr, tapi orang kedua sesudah Hasan al-Banna, di bidang pemikiran itu, memilih digantung. “Aku tak akan pernah menukar keyakinanku dengan apapun”, ucapnya sebelum digantung.

Banyak tokoh Ikhwan, seperti al-Qardhawi, Sayyid Qutb, Yusuf Hawasy, Abdul Fatah Ismail, Muhammad Firgali, Yusuf Thala’at, Handawi Duwair, Ibrahim Thayib, Muhammad Abdul Latif, Ali Audah, dan lainnya, mereka bisa hidup dimanapun dengan penuh lapang. Tak ada yang syak atas janji Allah Azza Wa Jalla. Maka, mereka dapat menerima kondisi apapun yang mereka hadapi, termasuk pahitnya penjara militer Liman Turoh, yang penuh dengan kekajaman itu. Mereka dicambuki, diadu dengan anjing yang besar, digantung dengan hanya satu kaki, berbagai penyiksaan lainnya, tak membuat mereka bergeming dengan ‘ghoyah’ (tujuan) yang hendak mereka wujudkan, yaitu kehidupan akhirat yang penuh kemuliaan, dan mendapatkan ridho dari Allah Azza Wa Jalla.

Mengapa para kader dan tokoh-tokoh Ikhwan mampu tetap bertahan dalam kehidupan yang amat sulit itu? Tak lain, karena mereka  telah menjadikan Al-Qur’an sebagai belahan hati, pelita cahaya dalam kesedihan mereka. Mereka tak pernah lepas dengan al-Qur’an. Hampir setiap kader dan tokoh Ikhwan telah menjadikan Al-Qur’an wirid harian mereka. Mereka selalu membaca al-Qur’an. Mereka menghafal al-Qur’an, mempelajari isinya, dan terus berusaha memahami artinya. Luar biasa. Tak ada sel yang sepi dari bacaan ayat-ayat al-Qur’an yang dilakukan para ikhwan di dalam sel. Mereka umumnya menguasai pembacaan al-Qur’an dengan baik, dan mengetahui hukum tajwid.

Mereka juga mendekatkan diri pada Allah dengan membuat halaqah al-Qur’an dan mengajarkan ilmu al-Qur’an yang mereka miliki. Maka, para kader dan tokoh Ikhwan, yang berada dipenjara, ketika pagi, sore dan malam, mirip suara lebah, dan menggetarkan hati. Al-Qur’an membimbing mereka menjadi pribadi yang tangguh dan kokoh, menghadapi segala cuaca dan badai kehidupan, dan tidak pernah bergeser, seincipun dari prinsip-prinsip (mabda’), yang menjadi dasar perjuangan mereka.

Sampai saatnya datang para penguasa itu, tidak suka melihat para Ikhwan yang ada dipenjara militer itu, bisa menikmati hidup dengan al-Qur’an. Bahagia bersama degan al-Qur’an. Seperti dikatakan Sayyid Qutb, yang pernah dipenjara di Liman Turoh, yang mengatakan, ‘Betapa nikmatnya hidup dibawah al-Qur’an’, ucapnya. Lalu, penguasa itu dengan geramnya, masuk ke sel-sel, dan memerintahkan para Ikhwan merampas semua mush’af al-Qur’an, kemudian mush’af al-Qur’an itu di kumpulkan dan bakar.`

Betapapun, mereka yang melihat dengan peristiwa itu, bertambah kuat keyakinannya, dan semakin semangat menegakkan cita-citanya, sampai hari ini, tanpa mau berkompromi dengan kebathilan,walau seincipun. Mereka tetap hidup dengan al-Qur’an dan Sunnahnya. Wallahu’alam. (msd/berbagai sumber)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/tahukah-anda/nikmatnya-di-penjara-militer-itu.htm/feed 0
Resensi Buku : Tahukah Anda Amalan Penghilang Susah, Bacalah Ini…! http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-tahukah-anda-amalan-penghilang-susah-bacalah-ini.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-tahukah-anda-amalan-penghilang-susah-bacalah-ini.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 05:20:02 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=68944 amalan aqwamKita mungkin sudah begitu akrab dengan amalan dzikir dan sedekah. Namun, tahukah keduanya termasuk amal yang bisa menghindarkan kita dari mara-bahaya? buku ini mengungkap keistimewaan doa, sedekah, dzikir dan istighfar, selain menjadi amal ibadah yang menambah pahala bagi pelakunya. Amal tersebut juga dapat menyelamatkan pelakunya dari musibah dan kesedihan. Namun, Bagaimana caranya?

Penulis buku ini menuntun anda meraih itu semua. Tentu saja, cara-cara yang dipaparkan penulis berdasarkan petunjuk Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam. Jadi, 100% Sunnah Nabi, bukan mantra-mantra yang tidak jelas jluntrungnya sebagaimana banyak dituntunkan dukun berkedok kyai. Selain itu, tata letak buku ini memudahkan anda untuk mencopy doa-doa penting sehingga bisa dibawa kemana anda suka bila sewaktu-waktu dibutuhkan atau hendak dihapal.

Sebuah panduan penting yang menyadarkan kita betapa sebenarnya tiap hari kita akrab dengan amal-amal sangat istimewa. Namun, rutinitas dan ketidaktahuan membuat amal-amal tersebut berjalan sebagai formalitas semata, tanpa ada rus istimewa didalamnya. Semoga kehadiran buku ini mengakhiri formalitas semacam itu, sehingga ibadah menjadi full-spirit!

Selamat membaca…

Judul Buku : Amalan Penghilang Susah

Penulis : Musthafa Syaikh Ibrahim Haqqi

Penerbit : Aqwam

Tebal : 574 Halaman

Jenis : Hard Cover

Harga Jual : 98.000,- (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-tahukah-anda-amalan-penghilang-susah-bacalah-ini.htm/feed 0
Muslim Bertawaf di Kabah, Alam Semesta pun Ikut Bertawaf http://www.eramuslim.com/peradaban/quran-sunnah/muslim-bertawaf-di-kabah-alam-semesta-pun-ikut-bertawaf.htm http://www.eramuslim.com/peradaban/quran-sunnah/muslim-bertawaf-di-kabah-alam-semesta-pun-ikut-bertawaf.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 05:17:28 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=50921 Tawaf adalah berjalan berputar  mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali. Dimulai dari sudut batu hitam, Hajar Aswad dan berakhir di sudut yang sama. Membentuk pola lingkaran 360 derajat, yang bergerak melawan arah jarum jam, berporos pada satu titik.
Setiap benda di alam ini juga selalu bergerak berputar untuk menjaga keseimbangan. Di alam mikro, pada bagian terkecil dari setiap benda yang disebut atom, disamping melakukan putaran rotasi dengan arah berlawanan dengan jarum jam seperti perputaran (rotasi) bumi, elektron-elektron juga akan selalu berputar mengelilingi inti (pusat) atom.
Di  alam makro, bumi bersama planet-planet yang lain akan senantiasa berputar mengelilingi matahari(berevolusi). Sementara itu matahari bersama bumi, planet-planet lainnya, dan puluhan bulan juga berputar mengelilingi pusat Galaksi Bimasakti. Dan di dalam galaksi Bimasakti itu sendiri mempunyai sekitar milyaran matahari. Perjalanan matahari ini juga telah telah dijelaskan dalam Al Qur’an 1400 tahun yang lalu sebagaimana Firman Allah SWT yang artinya :
“Dan Matahari berjalan di tempat peredarannya untuk masa yang telah ditentukan baginya. Itulah ketetapan dari Yang Maha Kuasa lagi Maha mengetahui. Dan bagi bulan telah Kami tetapkan manzilah-manzilah, sehingga dia kembali sebagai bentuk tandan yang tua. Tidaklah mungkin matahari menyusul bulan dan tidak mungkin malam mendahului siang karena semua beredar pada garis orbitnya” (QS. Yasiin : 38-40)
Perjalanan matahari mengelilingi pusat galaksi bimasakti (yang disebut black hole) baru diketahui oleh para ilmuwan modern pada akhir abad ke 20, namun telah diucapkan oleh seorang Nabi yang ummi, yang tidak dapat membaca dan menulis, dan belum terdapat yang namanya  teleskop. Inilah Firman Allah yang diwahyukan kepada Rasulullah Muhammad SAW yang akan selalu berjalan seiring dengan waktu dan tidak akan pernah ketinggalan zaman.
Selain itu, di alam jagad raya ini, tidak hanya ada satu galaksi saja yaitu galaksi Bimasakti. Akan tetapi terdapat begitu banyak galaksi galaksi yang lainnya lagi. Dan kesemuanya itu membentuk kluster galaksi. Selanjutnya sistem kluster galaksi yang terdiri atas milyaran benda-benda angkasa seperti matahari, planet, bulan, meteor, asteroid, dan lain-lain juga berputar (tawaf) mengelilingi pusat galaksi, yang oleh NASA disebut ”Monster Black Hole” karena ukurannya yang jauh lebih besar dibandingkan black hole dalam galaksi bimasakti. Subhanallah, ternyata kluster galaksi yang berisi trilyunan benda-benda angkasa itu tidak hanya satu, tapi masih ada milyaran lagi di sana, dan semuanya berputar (tawaf) mengelilingi pusat yang entah berada di mana karena hingga saat ini belum ada teleskop tercanggih yang berhasil memotretnya. NASA sendiri mengakui bahwa pengetahuan manusia mengenai alam semesta hingga sekarang ini kira-kira baru sebesar 3 % saja dibandingkan dengan apapun yang telah Allah jadikan di muka bumi ini.
Semua benda langit yang senantiasa berputar (tawaf) itu selalu dalam keadaan keseimbangan, sebagaimana Allah menjelaskan dalam Al Qur’an yang artinya:
“Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah yang tidak seimbang. Lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?” (QS. Al Mulk : 3)
Nah terbayang bukan, betapa luasnya jagat raya ini. Di langit Allah ini ada bermilyar-milyar matahari, planet dan bulan, sehingga benda-benda angkasa jumlahnya trilyunan. Dan planet bumi yang kita tempati ini sangatlah kecil di antara benda-benda langit yang berjumlah trilyunan itu. Bumi kita ini bagaikan sebutir pasir di antara seluruh pasir yang terhampar di seluruh permukaan bumi. Dan disanalah manusia tinggal dengan berbagai kesombongannya. Betapa bumi kita ini sangat rapuh dengan berbagai ancaman bahaya dari luar angkasa maupun dari dalam bumi sendiri, dan kita yang tinggal disana sungguh tidak punya kekuatan apa-apa terhadap kekuasaan Allah Yang Maha Perkasa, pemilik langit dan bumi.
Sementara jagad raya ini selalu bertawaf, bertasbih dengan ketundukannya kepada sang Pencipta, maka manusia sebagai bagian dari jagat raya ini juga senantiasa bertawaf. Ka’bah adalah Rumah Allah (Baitullah), symbol keberadaan Allah di bumi, pusat jiwa dan manusia dari segenap penjuru negri, tempat suci yang penuh cahaya dan energi. Di sanalah manusia bertawaf ketika melaksanakan ibadah Umrah dan Haji.
Bayangkan ketika kita bertawaf mengelilingi Ka’bah, bulan juga bertawaf mengelilingi bumi yang mengakibatkan terjadinya pergantian waktu bulan. Ketika kita bertawaf mengelilingi Ka’bah, bumi juga bertawaf mengelilingi matahari yang mengakibatkan terjadinya pergantian tahun. Bumi bertawaf dengan kecepatan yang luar biasa, yaitu berputar pada porosnya dengan kecepatan 1600 Km/jam, dan juga berputar mengelilingi matahari dengan kecepatan 107.000 Km/jam. Sungguh sesuatu yang sangat menakjubkan dan itu semuaa hanya terjadi karena Kuasa Allah SWT. Allah yang Maha Cerdas, Ar Rosyid telah mengatur semuanya sedemikian rupa agar tercapai kseimbangan alam yang terus menerus, dengan pergantian waktu yang tepat. Maha Suci Allah dan Benarlah Segala Firman-Firmannya. -(Riska/Syeikh Zindani)
]]>
http://www.eramuslim.com/peradaban/quran-sunnah/muslim-bertawaf-di-kabah-alam-semesta-pun-ikut-bertawaf.htm/feed 0
Mantan Petinggi Jamaah Islam: Amerika Akan Sulit Habisi Ideologi ISIS Di Timur Tengah http://www.eramuslim.com/berita/petinggi-jamaah-islam-amerika-akan-sulit-habisi-ideologi-isis-di-timur-tengah.htm http://www.eramuslim.com/berita/petinggi-jamaah-islam-amerika-akan-sulit-habisi-ideologi-isis-di-timur-tengah.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 05:15:42 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=83580 najih ibrahimMantan petinggi organisasi Jamaah Islam menyebut bahwa tidak akan mudah aliansi internasional yang dipimpin AS untuk menghabisi milisi ISIS di Suriah dan Irak.

Dalam wawancaranya melalui saluran teleppon di acara “Akhir Nahar,” Dr. Najih Ibrahim, mengatakan “kekerasan dan kekuatan militer tidak dapat membunuh ideologi ISIS. Kita telah melihat Amerika telah menghabisi Al Qaeda di Afghanistan dengan kekuatan militer, akan tetapi kini kita menyaksikan kelahiran organisasi baru di beberapa tempat.

Selain itu, Dr. Najih Ibrahim yang juga dianggap sebagai tokoh deradikalisasi oleh para jihadis , mengkritik ideologi ISIS yang telah menggambarkan Islam adalah agama kekerasan dan pertumpahan darah di mata dunia, dan meminta ulama dunia untuk mengajak kembali anggota ISIS dalam pemahaman yang benar dalam Islam. (Shorouk/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/petinggi-jamaah-islam-amerika-akan-sulit-habisi-ideologi-isis-di-timur-tengah.htm/feed 0
Menteri Pertahanan Moshe Yaalon Ungkap Israel Dilanda Krisis Keuangan Akibat Agresi Ke Jalur Gaza http://www.eramuslim.com/berita/menteri-pertahanan-moshe-yaalon-ungkap-israel-dilanda-krisis-keuangan-akibat-agresi-ke-jalur-gaza.htm http://www.eramuslim.com/berita/menteri-pertahanan-moshe-yaalon-ungkap-israel-dilanda-krisis-keuangan-akibat-agresi-ke-jalur-gaza.htm#comments Tue, 16 Sep 2014 05:15:26 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=83581 Moshe YaalonMenteri Pertahanan Israel, Moshe Ya’alon, mengungkapkan bahwa negaranya mengalami krisis anggaran setelah menggelar agresi militer Israel ke Jalur Gaza pada 7 Juli lalu.

Dalam pidatonya di Universitas Tel Aviv hari Senin (15/09) kemarin, Moshe Ya’alon mengatakan “Departemen Keuangan telah menolak penambahan anggaran keamanan tahun 2015 sebesar 10 miliar dolar AS.”

“Militer Israel tidak memiliki kendaran lapis baja yang cukup untuk menjaga keamanan negara, kami membutuhkan dana tambahan miliaran dolar AS,“ seperti dilansir Channel 10 Israel.

Ya’alon menekankan bahwa sistem keamanan membutuhkan peralatan yang lebih canggih, dan membutuhkan dana tambahan miliaran dolar AS. “anda dapat bayangkan jika Israel tidak memiliki sistem Iron Dome dalam perang 51 hari yang lalu?.” (Dostor/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/menteri-pertahanan-moshe-yaalon-ungkap-israel-dilanda-krisis-keuangan-akibat-agresi-ke-jalur-gaza.htm/feed 0