Eramuslim http://www.eramuslim.com Media Islam Rujukan Mon, 01 Sep 2014 12:13:06 +0000 id-ID hourly 1 http://www.eramuslim.com/ World Tribune: Bantu Hajar IS , Iran Kirimkan Ribuan Pasukan Garda Revolusi Ke Wilayah Irak http://www.eramuslim.com/berita/world-tribune-bantu-hajar-isis-iran-kirimkan-ribuan-pasukan-garda-revolusi-ke-wilayah-irak.htm http://www.eramuslim.com/berita/world-tribune-bantu-hajar-isis-iran-kirimkan-ribuan-pasukan-garda-revolusi-ke-wilayah-irak.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 10:46:51 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=82658 garda revolusiPemerintah Teheran dilaporkan mengirimkan ribuan tentara Revolusi Iran ke wilayah utara Irak untuk membantu memerangi mujahidin  IS , seperti dilansir surat kabar World Tribune.

Seperti dikutip World Tribune dari sumber militer Kurdi mengatakan “Garda Revolusi Iran mengirim ribuan tentara ke Irak utara untuk melawan mujahidin IS.”

World Tribune melansir bahwa kedatangan pasukan Garda Revolusi beserta sejumlah kendaraan lapis baja dan helikopter tempur, untuk memastikan berakhirnya IS di wilayah Irak.

Dalam artikel terbitannya, World Tribune juga menampilkan aktivitas batalyon 81 Garda Revolusi di Irak utara. (Alarabiya/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/world-tribune-bantu-hajar-isis-iran-kirimkan-ribuan-pasukan-garda-revolusi-ke-wilayah-irak.htm/feed 0
Pasca Kalah Di Gaza, Israel Caplok 950 Hektar Tanah Palestina di Tepi Barat http://www.eramuslim.com/berita/palestina/pasca-kalah-di-gaza-israel-caplok-950-hektar-tanah-palestina-di-tepi-barat.htm http://www.eramuslim.com/berita/palestina/pasca-kalah-di-gaza-israel-caplok-950-hektar-tanah-palestina-di-tepi-barat.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 10:44:43 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=82657 tanah palestinaPemerintah Israel kembali merampas 3.800 dunum (950 hektar) tanah Palestina di wilayah Betlehem dan Hebron, seperti dilansir Walikota Surif, Mohamed Lave, hari Minggu (31/08) kemarin.

Dalam keterangannya, Mohamed Lave, mengatakan “Ini adalah penyitaan terbesar yang dilakukan Israel antara wilayah Hebron dan Bethlehem.”

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan “Berdasarkan instruksi dari pimpinan politik, diumumkan sebanyak 4000 dunum adalah tanah negara, pihak-pihak yang tidak terima segera mengajukan banding dalam kurun waktu 45 hari.”

Dalam putusan berbahasa Arab dan Ibrani menyatakan, setiap orang berhak untuk mengklaim hak-hak di wilayah (penyitaan), dan segera mengajukan keberatannya ke pengadilan militer Ofer di kota Ramallah.”

Menurut Avi, satu orang petugas IDF mengatakan kepadanya bahwa keputusan ini datang karena pembunuhan 3 warga Yahudi tiga bulan lalu.

Perlu diketahui bahwa tanah yang disita militer Israel akan dipanen buah zaitun dalam beberapa bulan mendatang. (Alarabiya/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/palestina/pasca-kalah-di-gaza-israel-caplok-950-hektar-tanah-palestina-di-tepi-barat.htm/feed 0
Merasa Kuat, Syiah Houthi Gelar Unjuk Rasa Damai Gulingkan Pemerintahan Sunni Yaman http://www.eramuslim.com/berita/merasa-kuat-syiah-houthi-gelar-unjuk-rasa-damai-gulingkan-pemerintahan-sunni-yaman.htm http://www.eramuslim.com/berita/merasa-kuat-syiah-houthi-gelar-unjuk-rasa-damai-gulingkan-pemerintahan-sunni-yaman.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 10:44:35 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=82656 YEMEN-POLITICS-UNREST-SHIITEPuluhan ribu warga Syiah Houthi kembali memadati Lapangan Perubahan di tengah ibukota Yaman, Sanaa, Senin (01/09), setelah pimpinan Syiah Houthi Abdul-Malik menyerukan pembangkangan sipil.

Dalam ultimatum terakhirnya hari Minggu (31/08) kemarin, warga Syiah Houthi Yaman mengancam akan mengubah aksi damai dengan melakukan serangan berdarah, jika pemerintah terus membubarkan paksa aksi demonstrasi di pintu masuk utama ke ibukota yang telah berlangsung sejak 2 pekan lalu.

Tercatat 2 pekan lalu puluhan ribu warga Houthi menggelar aksi unjuk rasa di wilayah pinggiran ibukota, setelah pasukan pemerintah mencegah warga Houthi untuk memauski wilayah ibukota Sanaa.

Ribuan tenda didirikan warga Houthi di dekat gedung Kementerian Dalam Negeri dalam aksinya tersebut. (Alarabiya/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/merasa-kuat-syiah-houthi-gelar-unjuk-rasa-damai-gulingkan-pemerintahan-sunni-yaman.htm/feed 0
Resensi Buku : Karya Besar “Riyadhus Shalihin” Imam An Nawawi , Karya Terlaris Abad Ini http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-karya-besar-riyadhus-shalihin-imam-an-nawawi-buku-terlaris-abad-ini.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-karya-besar-riyadhus-shalihin-imam-an-nawawi-buku-terlaris-abad-ini.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 08:35:47 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=68189 riyadhDunia adalah negeri yang fana. Ia hanyalah tempat singgah dan transit sesaat, bukan tempat tinggal yang kekal abadi. Itulah sebabnya penduduk dunia yang paling pintar dan mawas diri adalah orang orang yang tekun beribadah kepada Allah SWT sebagai bekal menuju negeri akhirat yang kekal abadi.

Jalan yang paling benar dan yang paling baik untuk menuju Allah dan kehidupan akhirat adalah mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, seorang makhluk yang paling utama dan mulia sepanjang zaman.

Imam Nawawi merupakan salah satu figur ulama yang meberikan perhatian serius dalam berkhitmat kepada Sunnah Beliau SAW yang suci dan menuntun umat Islam kepadaNya.

Kitab Riyadhus Shalhin ini merupakan karya terbaik Imam An Nawawi yang menjembatani antara umat Islam dengan Sunnah Nabi SAW.

Ini adalah kitab yang sangat berbobot nilainya, sangat tinggi kedudukannya, dan yang paling banyak beredar di tengah tengah masyarakat. Kitab ini juga sangat popular di seluruh lapisan masyarakat Islam di penjuru dunia, bahkan mendapatkan tempat tersendiri di hati para ulama, penulis dan mubaligh

Gerakan Riyadhus ini memiliki nilai yang berbeda dibandingkan dengan cetakan cetakan lainnya, karena didalamnya mengandung komentar komentar dari syeikh Al Utsaimin dan takhrij dari syeikh Al Albani.

Karena itu kami menawarkan buku terbaik ini kepada para pembaca …. Selamat memiliki dan membaca karya besar ini…

 

Judul Buku    : Riyadhus Shalihin Lengkap

Karya             : Imam An Nawawi

Takhrij          : Syaikh Nashiruddin al Albani

Penerbit        : Ummul Qura

Harga             : Rp 150,000 (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com

 

]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-karya-besar-riyadhus-shalihin-imam-an-nawawi-buku-terlaris-abad-ini.htm/feed 0
Perjodohan Anak Dan Perang Pemikiran http://www.eramuslim.com/peradaban/benteng-terakhir/perjodohan-anak-dan-perang-pemikiran.htm http://www.eramuslim.com/peradaban/benteng-terakhir/perjodohan-anak-dan-perang-pemikiran.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 08:30:45 +0000 http://www3.eramuslim.com/peradaban/benteng-terakhir/perjodohan-anak-dan-perang-pemikiran.htm menikahBelum lama ini ada berita, seorang wanita muda keturunan Bangladesh ”berhasil” dibebaskan dari ”tahanan” orangtuanya di Bangladesh dan kini kembali ke Inggris, negeri yang ia (wanita tersebut) menyebutnya sebagai ”home”.

Humayra Abedin, seorang dokter yang sedang belajar di Inggris, ditahan orangtuanya di rumah dan rumahsakit jiwa karena akan dipaksa menikah di Bangladesh. Orangtuanya memanggilnya pulang dari Inggris dengan dalih ibunya sakit keras, padahal maksud sebenarnya adalah tidak setuju dengan hubungan Humayra dengan seorang Hindu. Dan orangtuanya ingin menikahkan sang dokter (dengan paksa) di Bangladesh.

Tindakan pembebasan ini dimungkinkan oleh sebuah undang-undang Forced Marriage Act yang baru saja bulan lalu diberlakukan di Inggris untuk mencegah pernikahan paksa bagi penduduk Inggris Raya. Meskipun dokter Humayra bukan warga negara Inggris, ternyata Pengadilan Inggris mampu mempengaruhi pengadilan Bangladesh untuk memaksa orangtua dokter Humayra membawanya ke pengadilan dan kemudian menjemputnya dengan paksa dari tangan kedua orangtuanya di negerinya sendiri untuk dibawa ke Inggris.

Sungguh hebat makar dunia Barat saat ini atas dunia Islam sampai-sampai sebuah negara harus rela menyerahkan warga negaranya dari negerinya sendiri untuk dibawa ke negara Barat dengan alasan ”untuk dilindungi”. Alangkah malangnya Bangladesh yang membiarkan kedaulatannya dilecehkan dan mengalahkan kepentingan warga negaranya yang lain (yaitu kedua orangtua Humayra) untuk memuaskan syahwat negara Barat, padahal kedua orangtua Humayra bermaksud menegakkan syari’at Islam dengan tidak mengizinkan anaknya terus menjalin hubungan dengan boyfriend-nya yang Hindu.

Pers Barat merilis masalah ini dari sisi ”kebebasan untuk menentukan pilihan” bagi seorang anak. Pers Barat mengecam tindakan orangtua Humayra yang mengekang kebebasannya dan berencana menikahkan wanita ini dengan orang lain di Bangladesh.

Kasus yang menarik, dengan tidak bermaksud mencampuri urusan dokter Humayra Abedin tersebut, cobalah kita lihat dari sisi lain.

Beberapa waktu yang lalu juga ada berita di media elektronik Barat tentang keberhasilan seorang anak perempuan di bawah umur untuk mendapatkan ”Khulu” atau gugat cerai dari suaminya karena ia sebenarnya tidak setuju dinikahkan dengan orang yang dipilihkan orangtuanya alias ia sebenarnya menikah karena dipaksa oleh orangtuanya. Kejadian ini terjadi di Yaman dan konon ada LSM asing yang terlibat membantu gugat cerai si anak dan sempat menarik perhatian mantan firstlady Amerika yaitu Hillary Clinton.

Di tanah air seorang Ustadz Puji sempat menjadi berita karena menikahi anak di bawah umur.

Sisi yang penting diamati di sini adalah: Apakah orangtua memang bersalah jika mengatur perjodohan anaknya? Apakah orangtua bersalah jika tidak setuju anaknya menikah dengan bukan muslim dan lebih memilih mencarikan jodoh lain bagi anaknya? Betapapun sang anak sudah dewasa dan sudah berpendidikan tinggi? Apakah orangtua bersalah jika menikahkan anaknya sejak masih di bawah umur?

Jika saja dalam kacamata syari’at Islam semua hal di atas dinilai ”salah”, maka jelaslah syariat Islam akan mengharamkan hal tersebut dan dokter Humayra boleh-boleh saja ber-e-mail dengan kawan-kawannya di Inggris untuk minta tolong dibebaskan dan kemudian Pengadilan Inggris berhak menuntut pembebasan dokter ini dari orangtuanya.

Dipaksa menikah memang tidak sesuai dengan syariat Islam. Seorang anak gadis berhak menerima atau menolak calon yang diajukan orangtuanya, namun anak-pun tidak boleh memaksakan kehendak dan kemudian memilih jodoh yang bahkan bukan muslim. Bukankah seorang anak gadis dinikahkan oleh walinya yaitu orangtua?

Berita-berita atau peristiwa-peristiwa di atas selalu dikaitkan dengan satu isyu yang sering membuat geram umat Islam: Human Rights/ Hak Asasi Manusia.

Hak Asasi Manusia (HAM) seolah sebuah undang-undang yang dapat menyebabkan orangtua boleh kehilangan hak asuh terhadap anaknya, boleh kehilangan hak untuk mengatur perjodohan anak dan sebagainya. Bahkan membolehkan seseorang menikah dengan jodoh pilihannya sendiri, meskipun beda agama. Dengan kata lain, HAM dianggap lebih tinggi dari hukum Islam meskipun terhadap ummat Islam sendiri.

Begitulah realita dunia kita saat ini, khususnya dunia pemberitaan. Dominasi media Barat yang dikendalikan oleh jaringan musuh-musuh Islam, selalu saja mengangkat berita dan peristiwa yang sengaja untuk memenangkan Perang Pemikiran (Ghazwul Fikry) yang mereka lakukan.

Tujuan mereka sederhana: menghancurkan sendi-sendi Islam satu persatu, dan Syari’at Islam termasuk yang utama dihancurkan.

Di lain pihak, ummat Islam sendiri sudah mengalami begitu banyak pelarutan dan percampuran nilai dengan berbagai budaya setempat sehingga syari’at Islam-pun tercemar oleh nilai-nilai budaya jahiliyah yang tidak fitri, tidak sesuai dengan nilai dari Allah SWT.

Contoh tentang dokter Humayra Abedin yang berasal dari budaya Hindi, di dalam budaya Hindi lama yang Hindu bahkan wanita dianggap sebagai barang milik yang jika suaminya meninggal seharusnya ikut setia mati dibakar saat kremasi suaminya. Pemaksaan dalam perjodohan anak perempuan merupakan keharusan dalam budaya hindi lama. Rupanya ketika Islam masuk ke tanah India (sekarang India, Pakistan, Bangladesh, Kashmir) budaya Hindi masih mewarnai adat istiadat yang dipraktekkan masyarakat yang sudah masuk Islam.

Perang Pemikiran (ghazwul fikry) amat gencar dilakukan para musuh Islam dalam bidang pendidikan anak yang termasuk dalam bidang pembahasan keluarga. Apalagi jika dalam budaya setempat ternyata ada celah-celah jahiliyah yang memang masih tersisa dari budaya lama, maka dari situlah terbuka celah sasaran empuk untuk memerangi syari’at Islamisecara keseluruhan.

Para ibu, para ayah, para pendidik lain seharusnya sadar ancaman penyerangan ini dan oleh karenanya waspada dan siaga menghadapinya.

Realita ummat Islam di seluruh bagian dunia saat ini adalah sebagai ummat yang bertahan atau defensif semata. Karena didera berbagai isyu terorisme yang tak henti-hentinya dilancarkan oleh musuh-musuh Islam, kebanyakan ummat Islam sudah tak lagi punya waktu untuk waspada terhadap bentuk penyerangan lain yang secara diam-diam dan terang-terangan terus dilancarkan ke dalam rumah kita. Semoga saja semua ini akan segera berakhir. Amin. Wallahua’lam (SAN).

]]>
http://www.eramuslim.com/peradaban/benteng-terakhir/perjodohan-anak-dan-perang-pemikiran.htm/feed 0
Kedatangan Imam Mahdi dan Nabi Isa http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/kedatangan-imam-al-mahdi-dan-isa-as.htm http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/kedatangan-imam-al-mahdi-dan-isa-as.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 06:41:12 +0000 http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/kedatangan-imam-al-mahdi-dan-isa-as.htm sigitAssalamu’alaikum Ustadz,

Suatu saat saya pernah baca kalau kedatangan imam Al Mahdi itu hanya mitos yang dihembuskan oleh orang non muslim. Saat itu saya hanya sempat membaca sinopsisnya karena kekurangan budget saat itu. Seminggu kemudian saya cek lagi ternyata buku itu sudah habis dan hingga saat ini tidak beredar lagi. Selanjutnya kedatangan imam ini beriringan dengan kemunculan kembali Nabi Isa As. Padahal saya juga pernah baca kalau Nabi Isa As sudah meniggal dengan wajar, setelah “dibawa” Oleh Malaikat Allah SWT sebelum sempat disalib. Saya makin bingung mana yang benar secara Syar’i. Sebagai tambahan, buku tentang Mitos Al mahdi tersebut adalah tulisan dari seorang mu’allaf yang juga Ustadzah, Ibu Irena Handono. Tolong dijelaskan ya, Ustadz….Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Waalaikumussalam Wr Wb

Tentang Imam Mahdi dan kemunculannya adalah pembatas antara tanda-tanda kecil dengan tanda-tanda besar dari kiamat yang telah saya jelaskan dalam judul “Kedatangan Imam Mahdi”

link: http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/kedatangan-imam-mahdi.htm

Diantara dalil-dalil yang menunjukkan tanda-tanda besar dari kiamat adalah apa yang diriwayatkan dari Hudzaifah bin Asid al Ghifari yang berkata bahwa Nabi saw datang kepada kami ketika kami sedang saling mengkaji suatu hal. Beliau saw berkata,”Apakah yang sedang kalian bahas?” mereka menjawab,”Kami sedang mengingat tentang hari kiamat.” Beliau bersabda,”Sesungguhnya kiamat tidak akan terjadi sehingga kalian menyaksikan sebelumnya sepuluh tanda.” Maka beliau menyebutkan, yaitu,”Keluarnya asap tebal, munculnya dajjal, binatang bumi, terbitnya matahari dari tempat terbenamnya, turunnya Isa bin Maryam, Ya’juj dan Ma’juj, tiga pembenaman bumi, di timur, di barat dan di semenanjung Arabia dan terakhir adalah keluarnya api dari Yaman yang akan menggiring manusia ke Mahsyar mereka.” (HR. Muslim)

Apa yang disebutkan didalam hadits diatas tentang sepuluh urutan tanda-tanda besar dari kiamat tidaklah menunjukkan uratan berdasarkan waktu terjadinya karena didalam hadits lain yang diriwayatkan juga oleh Imam Muslim dari Abu Hurairoh bahwa Rasulullah saw bersabda,”Sesungguhnya tanda-tanda (besar, pen) yang pertama muncul adalah matahari terbit dari arah barat, keluarnya binatang ditengah-tengah manusia pada waktu dhuha…”

Dari sepuluh tanda-tanda besar yang disebutkan diatas maka ada enam yang dapat dilihat orang-orang beriman sedangkan sisanya tidaklah bisa dilihat. Keenamnya itu adalah kemunculan dajjal, Isa bin Maryam, Ya’juj dan Ma’juj, terbitnya matahari dari tempat terbenamnya dan keluarnya asap.

Sedangkan empat lainnya, yaitu pembenaman bumi di timur, pembenaman bumi di barat, pembenaman bumi di semenanjung Arabia serta keluarnya api dari dasar teluk Adn atau dari timur yang akan menggiring manusia ke Mahsyar (tempat pengumpulan) mereka.

Tiga pembenaman bumi tersebut tidaklah terjadi kecuali bumi sudah didiami oleh orang-orang yang paling jahat, sementara itu tak satu pun orang yang beriman ada diatasnya, sebagaimana disebutkan didalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi bahwa pembenaman bumi itu terjadi apabila alat-alat musik dan minuman-minuman keras merajalela.

Juga hadits yang diriwayatkan dari Ibnu Mas’ud bahwa Rasulullah saw bersabda,”Kiamat tidak akan terjadi kecuali atas manusia-manusia yang paling jahat.” (HR. Muslim dan Ahmad)

Serta hadits yang diriwayatkan dari Anas bahwa Rasulullah saw bersabda,”Kiamat tidak akan terjadi kecuali apabila di bumi tidak disebut-sebut lagi (nama) Allah, Allah.” (HR. Muslim, Ahmad dan Tirmidzi)

Adapun pendapat yang mengatakan bahwa kemunculan Imam Mahdi beriringan dengan kemunculan Isa bin Maryam kemungkinan disandarkan pada hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dari jalan Muhammad bin Kholid dari Abban bin Sholeh dari al Hasan dari Anas bahwa Rasulullah saw bersabda,”Tidaklah ada Mahdi kecuali Isa bin Maryam.”

Namun hadits ini lemah sebagaimana disebutkan Syeikh al Banni dan salah satu alasannya—sebagaimana juga dikatakan al Baihaqi—bahwa Muhammad bin Kholid tidaklah dikenal. (as Silsisalah adh Dhaifah juz I hal 154)

Ditambah lagi dengan adanya hadits yang menyatakan bahwa kelak Imam Mahdi akan melaksanakan shalat bersama Isa bin Maryam sebagaimana yang diriwayatkan dari Jabir bin Abdullah bahwa Rasulullah saw bersabda,”…. Tiba-tiba Isa sudah berada diantara mereka dan dikumandangkanlah shalat, maka dikatakan kepadanya, majulah kamu (menjadi imam shalat) wahai Ruh Allah.” Ia menjawab,”Hendaklah yang maju itu pemimpin kamu dan hendaklah ia yang mengimami shalat kamu.” (HR. Ahmad)

Al Hafiz Ibnu Hajar didalam bukunya “Fathul Bari” menyebutkan pendapat Abul Hasan al Abadi didalam “Manaqib asy Syafi’i” bahwa berbagai berita yang mutawatir menyatakan bahwa al Mahdi adalah dari umat ini sementara Isa melaksanakan shalat dibelakangnya. Dan ini adalah jawaban dari hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dari Anas,”Tidak ada Mahdi kecuali Isa”.

Imam al Qurthubi mengatakan bahwa ada kemungkinan maksud dari hadits “Tidak ada Mahdi kecuali Isa” adalah tidaklah ada Mahdi yang sempurna dan maksum kecuali Isa, dan makna ini menggabungkan berbagai hadits yang menghilangkan kontradiksi yang ada. (at Tadzkiroh hal 69)

Sebagaimana disebutkan diatas bahwa kemunculan Imam Mahdi adalah pembatas antara tanda-tanda kecil dengan tanda-tanda besar dari kiamat. Maka kemunculan Imam Mahdi tidaklah bersamaan dengan Isa bin Maryam akan tetapi kemunculannya lebih dahulu daripada diturunkannya Isa bin Maryam.

Hal ditunjukkan dengan akan adanya penaklukan Konstantinopel pada masa Imam Mahdi dan setelah itu barulah muncul dajjal lalu diikuti dengan kemunculan Isa bin Maryam, sebagaimana disebutkan didalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairoh bahwa Rasulullah saw bersabda,”Apakah kalian pernah mendengar suatu kota yang terletak sebagiannya di darat dan sebagiannya di laut? Mereka (para sahabat) menjawab,”Pernah wahai Rasulullah.” Beliau saw bersabda,”Tidak terjadi hari kiamat, sehingga ia diserang oleh 70.000 orang dari Bani Ishaq (orang-orang kulit putih). Ketika mereka telah sampai di sana, maka mereka pun memasukinya. Mereka tidaklah berperang dengan senjata dan tidak melepaskan satu panah pun. Mereka hanya berkata Laa Ilaha Illallah Wallahu Akbar, maka jatuhlah salah satu bagian dari kota itu.” Tsaur (perawi) itu mengatakan,”Saya tidak tahu kecuali hal ini hanya dikatakan oleh pasukan yang berada di laut. Kemudian mereka berkata yang kedua kalinya Laa Ilaha Illallah Wallahu Akbar maka jatuh pula sebagian yang lain (darat). Kemudian mereka berkata lagi Laa Ilaha Illallah Wallahu Akbar maka terbukalah semua bagian kota itu. Lalu mereka pun memasukinya. Ketika mereka tengah membagi-bagikan harta rampasan perang tiba-tiba datanglah seorang diantara mereka seraya berteriak,”Sesungguhnya dajjal telah keluar.” Kemudian mereka meninggalkan segala sesuatu dan kembali.”

Didalam Syarhnya Imam Muslim menyebutkan bahwa sebagian mereka ada yang berkata bahwa yang telah dikenal dan terjaga adalah “Bani Ismail” (bukan Bani Ishaq, pen) hal itu ditunjukkan oleh isi dari hadits diatas karena yang dimaksudkan di situ adalah Arab, dan kota itu adalah Konstantinopel.

Sebagaimana diketahui pula bahwa diturunkannya Nabi Isa bin Maryam untuk yang kedua kalinya—setelah kemunculan dajjal—pada waktu iqamat shalat shubuh dikumandangkan di al Mannarah al Baidha (menara Putih) di sebelah timur Damaskus untuk membantu Imam Mahdi dan kaum muslimin dalam membunuh dajjal.

Tentang bagaimana Nabi Isa diangkat Allah swt ke langit anda bisa baca “Sejarah Nabi Isa Al Masih”

link: http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/sejarah-nabi-isa-al-masih-as.htm

Wallahu A’lam

]]>
http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/kedatangan-imam-al-mahdi-dan-isa-as.htm/feed 0
Shelter Cluster: Butuh 20 Tahun Untuk Rekontruksi Jalur Gaza Akibat 51 Hari Agresi Militer Israel http://www.eramuslim.com/berita/palestina/shelter-cluster-20-tahun-untuk-rekontruksi-jalur-gaza-akibat-51-hari-agresi-militer-israel.htm http://www.eramuslim.com/berita/palestina/shelter-cluster-20-tahun-untuk-rekontruksi-jalur-gaza-akibat-51-hari-agresi-militer-israel.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 05:43:15 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=82648 rumah gazaSebuah organisasi dunia “Shelter Cluster” memperkirakan rekontruksi Jalur Gaza membutuhkan waktu sekitar 20 tahun lamanya.

Dalam keterangan yang dilansir oleh Inter Agency Standing Commettee (IASC) yang bertugas untuk mendukung dan mengembalikan masyarakat yang tinggal di daerah konflik dan bencana menyatakan “agresi 51 hari Israel di Gaza akan membutuhkan waktu 20 tahun untuk membangunnya.”

Dalam laporan Shelter Cluster hari Sabtu (30/08) menyatakan sebanyak 17 ribu unit rumah di jalur Gaza rusak berat, jumlah ini belum ditambah 5 ribu unit rumah yang rusak akibat operasi militer Israel di tahun 2012 yang belum selesai pengerjaannya hingga awal Juli lalu. (Rassd/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/palestina/shelter-cluster-20-tahun-untuk-rekontruksi-jalur-gaza-akibat-51-hari-agresi-militer-israel.htm/feed 0
Resensi Buku : Hanya Untukmu Anakku,..Cara Mendidik Anak Shalih http://www.eramuslim.com/resensi-buku/hanya-untukmu-anakku-panduan-mendidik-dan-membentuk-anak-yang-shalih.htm http://www.eramuslim.com/resensi-buku/hanya-untukmu-anakku-panduan-mendidik-dan-membentuk-anak-yang-shalih.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 05:10:21 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=52467 Anak adalah buah hati kita, kehadirannya selalu didambakan oleh setiap pasangan yang berumah tangga. Anak yang shalih adalah harapan setiap orang tua. Tetapi , untuk mewujudkan impian dan harapan tersebut dibutuhkan ilmu yang benar tentang pendidikan anak agar tidak salah didik dan salah arah.

Imam Ibnu Qayyim al Jauziyah (691-751 H) Rahimahullah . Seorang ulama terkenal telah menyumbangkan hasil risetnya tentang dunia anak dan permasalahannya, yang ditinjau dari berbagai aspek, dalam salah satu buah penanya yang berjudul Tuhfatul Mauduud bi ahkaamil Mauluud.

Buku ini diperlukan oleh setiap orang yang telah diberikan karunia oleh Allah SWT atau orang yang diamanahkan olehNya untuk merawat anak. Didalamnya, penulis telah menyebutkan segala hal yang terkait dengan kelahiran seorang anak manusia, dimulai dari masa kelahirannya ke alam dunia hingga ia menetap di alam akhirat.

Materi materi yang dibahas pun sangat menarik dan sangat dalam. Dalil dalilnya berasal dari Al quran dan as Sunnah serta atsar salafush Shalih. Argumentasinya diambil dari hasil uji coba dan penelitian yang mendalam terhadap kehidupan keluarga.

Bila ingin memiliki, silahkan membaca di bawah ini…

Penerbit : Pustaka Imam Asy Syafi’i

Harga   : Rp. 110.000 (di luar ongkir)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com


]]>
http://www.eramuslim.com/resensi-buku/hanya-untukmu-anakku-panduan-mendidik-dan-membentuk-anak-yang-shalih.htm/feed 0
Analis Militer Yahudi: Perang 51 Hari Hanya Menyisahkan Trauma Dan Tragedi Bagi Warga Israel http://www.eramuslim.com/berita/analis-militer-yahudi-perang-51-hari-hanya-menyisahkan-trauma-dan-tragedi-bagi-warga-israel.htm http://www.eramuslim.com/berita/analis-militer-yahudi-perang-51-hari-hanya-menyisahkan-trauma-dan-tragedi-bagi-warga-israel.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 04:45:22 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=82641 israel sadAnalis dan politisi Yahudi mengungkap kebohongan pemerintah Israel mengenai pemberitaan kemenangan mereka atas pejuang Palestina dalam perang 51 hari di Jalur Gaza.

Dalam keterangannya di surat kabar Yediot Aharonot, analis militer Ron Ben-Yishai mengatakan “sangat memperihatinkan kondisi Israel saat ini. Warga kini merasa tidak aman di negeri sendiri, dan malu atas kekalahan dalam perang kemarin.”

Ron Ben-Yishai menambahkan “hasil dari perang kali ini adalah perasaan takut warga untuk kembali ke rumah mereka, sementara banyak yang percaya bahwa apa yang terjadi kali ini akan terulang dalam beberapa waktu kemudian.”

“Mereka Pemerintah mengklaim berhasil menewaskan ribuan pejuang Palestina dan menghancurkan puluhan terowongan. Akan tetapi  hingga detik  terakhir gencatan senjata, mereka masih menembakan roket-roketnya ke wilayah Israel. Perang kali ini hanya menyisahkan tragedi dan trauma bagi warga Yahudi,” tambah Ron Ben-Yishai. (Rassd/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/analis-militer-yahudi-perang-51-hari-hanya-menyisahkan-trauma-dan-tragedi-bagi-warga-israel.htm/feed 0
Avigdor Lieberman: Hamas Menang Karena Ketabahan Melawan Tentara Israel http://www.eramuslim.com/berita/palestina/avigdor-lieberman-hamas-menang-karena-ketabahan-melawan-tentara-israel.htm http://www.eramuslim.com/berita/palestina/avigdor-lieberman-hamas-menang-karena-ketabahan-melawan-tentara-israel.htm#comments Mon, 01 Sep 2014 04:41:04 +0000 http://www.eramuslim.com/?p=82638 liebermenMenlu Israel, Avigdor Lieberman, menegaskan bahwa tidak ada jawaban yang pasti siapa pemenang dalam agresi militer ke Jalur Gaza sejak 7 Juli lalu.

Seperti dilansir kantor berita al Quds dari Avigdor Lieberman mengatakan “ketabahan 20 ribu pejuang Palestina selama 51 hari melawan tentara terkuat di Timur Tengah, adalah sesuatu yang menyebabkan kejutan bagi kami.”

Libermen menyebut ketabahan pejuang Palestina telah menghancurkan citra tentara Israel yang sebelumnya ditakuti di wilayah Timur Tengah.

Sebelumnya Lieberman telah mengungkapkan rencana agresi militernya ke Gaza dalam sebuah siaran resmi di saluran 1 televisi Israel.

Sebelumnya tanggal 26 Agustus lalu pemerintah Israel mengumumkan gencatan senjata permanen dan menyerahkan semua persyaratan ditangan pejuang Palestina.

Sebanyak 2174 tewas dan hampir 12 ribu lainnya terluka selama 51 hari agresi militer Israel ke Jalur Gaza. (Rassd/Ram)

]]>
http://www.eramuslim.com/berita/palestina/avigdor-lieberman-hamas-menang-karena-ketabahan-melawan-tentara-israel.htm/feed 0