Gereja di AS Membuka Kursus Tentang Islam Buat Jamaatnya

Redaksi – Sabtu, 24 Syawwal 1434 H / 31 Agustus 2013 10:22 WIB

Boston Marathon US MuslimsSebuah gereja Presbyterian Farmington di AS bagian selatan , negara bagian New Mexico berencana untuk membuka kelas tentang Islam untuk memperkenalkan ‘iman’ yang banyak diperdebatkan dari jemaatnya .

” Sejak 9/11 , kami yang tidak mengerti banyak tentang Islam pasti telah terkena dampak  itu , ” Rev Glenn Perica dari gereja First Presbyterian mengatakan kepada  The Daily Times .

Kursus tentang Islam yang memakan  waktu sekitar 10 – minggu ,  bertujuan untuk memperkenalkan Islam kepada masyarakat di  Farmington .

Kursus ini banyak melihat kesamaan daripada perbedaan antara kedua agama , kursus , yang dimulai 4 September di Farmington di sebuah  Gereja Presbyterian , akan mencoba  menjembatani jarak  antara Kristen dan Muslim .

Perica mengatakan orang yang menghadiri kursus mungkin akan terkejut  bahwa umat Islam sangat menghormati Ibrahim  sebagai bapak dari agama mereka , seperti Kristen dan Yahudi .

“Islam juga memperlakukan Yesus (Nabi Isa) sebagai nabi dan menghormatinya , ” kata Perica .

Dia menambahkan bahwa kedua agama berbagi keinginan untuk perdamaian , berharap bahwa belajar tentang Islam akan membantu membawa Kristen dan Muslim lebih dekat dengan perdamaian.

Walter Declerck dari Ad Dar al Islam , pusat pendidikan Islam di kota  Abiquiu , menyambut ide-ide tersebut.

Muslim percaya kepada Nabi Isa sebagai salah satu nabi Allah dan bahwa ia adalah putra Maryam tetapi bukan  Anak Allah . Dia dikandung dan lahir secara mukjizat .

Dalam Alquran , Yesus disebut ” Isa ” . Dia juga dikenal sebagai Al -Masih  dan Ibn Maryam ( Putra Maryam ) .

Adapun penyaliban-Nya , umat Islam percaya bahwa Nabi Isa tidak disalib tetapi ia diangkat ke surga .

Muslim percaya bahwa Nabi Isa  akan datang kembali ke bumi sebelum Kiamat untuk memulihkan akidah dan  melawan Al -Masih Al – Dajjal  dan membawa kemenangan bagi kebenaran dan keadilan .

Declerck mengatakan perbedaan utama antara Islam dan Kristen adalah bahwa agama Kristen berpegang pada konsep Trinitas dan menganggap Yesus sebagai Tuhan .

Selain itu , ia menambahkan bahwa orang Kristen , percaya orang dilahirkan dengan dosa warisan . “Sedangkan Islam mengatakan bahwa Anda lahir sebagai Fitrah, suci bersih, ” kata Declerck .

Pemimpin gereja tersebut percaya bahwa kursus akan membantu mengembangkan hubungan Kristen dengan Muslim , berdasarkan informasi yang benar tentang iman . (OI.Net/Dz)

Dakwah Mancanegara Terbaru

blog comments powered by Disqus