Pangeran Asal Timur Tengah Kembali Membeli Klub Inggris

zahid – Kamis, 29 Syawwal 1434 H / 5 September 2013 16:02 WIB

musaedPangeran asal Saudi bernama Abdullah bin Musaed bin Abdulaziz Al Saud, membeli sekitar 50 persen saham milik klub Inggris Sheffield United yang kini sedang berkompetisi di divisi kedua liga Inggris tersebut.

Dalam sebuah acara jumpa fans klub, pangeran Saudi tersebut berjanji akan menyuntikkan dana segar kepada klub agar Sheffield segera kembali ke kasta tertinggi Liga Premier Inggris.

Selain itu dia menambahkan ” keberhasilan harus di usahakan dengan kerja keras, dan tidak akan terjadi dalam semalam.” Tercatat Sheffield sudah tidak merasakan kompetisi tertinggi di tanah Inggris sejak enam tahun lalu.

Pembelian saham ini menjadikan pangeran Saudi tersebut sebagai patner pengusaha asal Inggris, Kevin Mc Cabe. Sebelumnya Pangeran Abdullah bin Musaed pernah menjabat sebagai presiden klub Al Hilal Saudi.

Pembelian klub inggris ini menambah daftar jumlah miliyarder kaya asal Timur tengah, yang menginvestasikan uang mereka di dataran Eropa, hal ini mereka lakukan ditengah bencana kelaparan yang melanda Jalur Gaza, Palestina dan para pengungsi Suriah. (bbcarabic/Zhd)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus