Fathanah Memang Dikenal oleh Para Petinggi PKS

Redaksi – Rabu, 17 Sya'ban 1434 H / 26 Juni 2013 13:55 WIB

fathonahWali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin mengamini pernah menjamu makan pagi rombongan Anis Matta Cs akhir 2012 lalu. Makan pagi itu juga diabadikan dalam sebuah foto. Dari foto ini terlihat kedekatan Fathanah dan para elit PKS.

Ilham menuturkan makan pagi digelar di rumah jabatannya di kawasan Pantai Losari, Makassar. Foto yang ditunjukkan itu bukan rekayasa. Ilham menegaskan foto itu benar-benar asli.

“Itu perbincangan soal Pilkada,” jelas Ilham saat ditunjukkan soal foto itu, Rabu (26/6/2013).

Di foto itu, Ilham tampak santai mengenakan seragam tim sepakbola liga Inggris Chelsea berwarna biru. Di sebelah kiri Ilham, ada Mentan Suswono memakai batik lengan panjang. Di sebelah kanan Ilham ada Ketua DPW PKS Sulsel Akmal Nasluddin.

Berturut-turut, menurut Ilham di meja itu, di sebelah Suswono ada Anis Matta yang mengenakan kemeja putih, di sebelah Anis ada Fahri Hamzah, dan kemudian di sebelah Fahri ada Fathanah yang mengenakan kemeja biru lengan panjang dan berkacamata. Pertemuan berlangsung santai, selama kurang lebih 1 jam itu mereka tertawa membicarakan sesuatu.

“Fathanah datang bersama rombongan PKS. Jadi mereka bertamu,” jelas Ilham.

Ilham memang maju pada Pilgub Sulsel Januari lalu, dengan dukungan PKS dan PD, walau kemudian akhirnya kalah. “Fathanah salah satu mediator,” terang Ilham.

Menurut Ilham juga kedatangan rombongan itu sekaligus untuk berkampanye di Pilkada Takalar. Jadi sebelumnya, mereka menyempatkan diri lebih dahulu bertemu dengannya untuk membicarakan Pilgub Sulsel.

Soal Pilkada Takalar ini klop seperti yang disampaikan Mentan Suswono di persidangan dengan terdakwa dari PT Indoguna pada 17 Mei lalu di Pengadilan Tipikor. Dia mengaku bertemu Fathanah yang datang bersama rombongan Anis Matta.

Sementara Fahri Hamzah meninggi nada bicaranya saat disinggung soal foto rombongan PKS bersama Fathanah saat jamuan makan pagi di rumah Ilham.

“Ini ada operasi KPK, foto di HP Fathanah dia keluarin, di situ saya ada foto dengan Fathanah. ya dia sahabat Pak Lutfhi. Nggak mungkin saya nggak ketemu dia (Fathanah),” kata Fahri Hamzah saat menemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6). (Detik/KH)

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus