Kristen Koptik Amerika Memberkati Pembantaian di Kapal Mavi Marmara

Al Furqan – Kamis, 20 Jumadil Akhir 1431 H / 3 Juni 2010 14:05 WIB

Umat Kristen Koptik di luar negeri telah mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dengan menyatakan bahwa mereka memberkati aksi brutal serta kejahatan Israel terhadap konvoi kemanusiaan armada kebebasan yang mengakibatkan terjadinya pembantaian puluhan aktivis kemanusiaan dan melukai puluhan orang lainnya warga sipil yang tidak bersalah.

Kristen Koptik luar negeri dalam pernyataan mereka menyatakan bahwa aksi solidaritas yang dilakukan untuk Gaza merupakan aksi terorisme terhadap Israel!

Pernyataan itu disampaikan oleh Majelis Nasional Kristen Koptik Amerika dengan judul "Israel sebagai contoh bagaimana melindungi tanah air dan kehormatan mereka".

Menurut mereka apa yang dilakukan Israel mencegah konvoi masuk ke perairan dan tanah Gaza telah sesuai dengan Hukum internasional dan itu sudah menjadi tugas Negara Israel, yang mendapatkan perlindungan dari negara Amerika.

Pernyataan itu menyebutkan juga kapal bantuan kemanusiaan ke Gaza adalah kapal musuh yang akan melakukan aksi terorisme dan hukum internasional memberikan hak Israel untuk membela diri.

Dalam nada penuh hasutan pernyataan Kristen Koptik Amerika menegaskan, "Salam kepada negara yahudi Israel yang telah mengajarkan bagaimana melindungi tanah air dan laut mereka, dan Israel adalah sebuah model dan contoh bagi kita semua."

Kristen Koptik Amerika juga menghasut pemerintah Mesir untuk mencegah masuknya kapal-kapal bantuan melalui perairan mesir.

Patut dicatat bahwa sejumlah organisasi dan asosiasi Koptik di luar negeri, ditengarai secara teratur mendukung entitas Zionis dan menyatakan solidaritas mereka dengan lobi Yahudi di Amerika Serikat, yang telah menimbulkan kemarahan luas di dunia Arab dan negara-negara Muslim.(fq/imo)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus