Dubai-UEA Kota Ternyaman di Dunia Arab, Baghdad – Irak Kota Tak Ternyaman di Dunia Arab

Redaksi – Jumat, 7 Desember 2012 18:33 WIB

Dubai menduduki daftar pertama kota dengan tingkat kualitas hidup terbaik  bagi penduduknya di dunia Arab, dan ke- 73 pada tingkat kota dunia, menurut angka yang dirilis oleh indeks “Mercer” untuk kualitas kehidupan yang ada pada 2012.

Ibukota UEA (Uni Emirat Arab) Abu Dabi di peringkat kedua di antara negara Arab dan ke-78 secara dunia, diikuti oleh Muscat yang ketiga , dan di  peringkat ke- 103 di dunia dan Doha ke-4 di dunia arab dan memiliki peringkat 106 di seluruh dunia, diikuti oleh kota-kota Kuwait, Oman, Bahrain, Kairo dan Riyadh serta Jeddah dan Beirut.

Dan Irak ibukota Baghdad, dari daftar kota terbaik di negara arab ia berada di peringkat  terakhir dan peringkat ke-221 di dunia, dan didahului dengan ibukota Sudan, Khartoum ke- 217 dan ibukota Yaman Sanaa, peringkat ke-216.

Pada tingkat dunia kota Wina – Austria keluar sebagai daftar negara terbaik, diikuti oleh kota Zurich Swiss kemudian Auckland Selandia Baru, dan Munich Jerman.

Adapun lima negara pertama di dunia untuk infrastruktur, menurut Indeks Mercer, Singapura menempati urutan pertama, diikuti kota Frankfurt Jerman sebagai yang ke-2 dan ketiga Munich Jerman kemudian Copenhagen Denmark  dan Duseldorf Jerman di posisi keempat dan kelima.

(zae/CNN Arab)

 

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus