"All American Muslim" Reality Show Keluarga Muslim AS Akan Segera Tayang

Al Furqan – Senin, 23 Sya'ban 1432 H / 25 Juli 2011 08:58 WIB

Jaringan TV TLC membuat serial reality show mengikuti kehidupan umat Muslim yang tinggal di Amerika.

Program acara – yang disebut "All American Muslim" – akan mengikuti lima keluarga Muslim di Dearborn, Michigan dan berharap bisa mengekspos kesalahpahaman dan konflik luar dan dalam mereka menghadapi masyarakat mereka sendiri.

Dearborn menjadi salah satu kota dengan populasi Muslim terbesar di Amerika dan memiliki masjid terbesar di Amerika Utara.

Dalam sebuah pernyataan umum manajer TLC Amy Winter mengatakan: "Acar ini mengundang pemirsa ke dalam dunia yang mereka tidak pernah pikirkan."

"Melalui keluarga muslim dan pengalaman yang beragam, kami akan membahas bagaimana mereka berbaur dengan nilai-nilai dan tradisi mereka dengan kehidupan sehari-hari di Amerika.

Serial reality show – yang akan dirilis pada bulan November mendatang – disiapkan untuk menampilkan berbagai karakter termasuk satu paang saudara yang salah satu dari mereka memakai jilbab sementara yang lainnya berpenampilan dengan gaya tindikan dan tato serta menikah dengan seorang Katolik Irlandia yang masuk Islam.

Karakter lain meliputi: "Pasangan muslim yang baru menikah, Nadar dan Nawal, yang memiliki bayi pertama mereka dan mencoba untuk menemukan keseimbangan antara akar tradisional Muslim mereka dengan budaya Amerika.

Menurut pernyataan jaringan TV TLC: Keluarga ditampilkan dalam serial reality show dengan agama yang sama, tetapi menjalani kehidupan yang sangat berbeda yang seringkali menantang stereotip Muslim."

Pengumuman akan ada program acara ini muncul sebagai sikap positif di Amerika terhadap Muslim tampaknya semakin meningkat.

Awal tahun ini CNN menemukan bahwa 46 persen orang Amerika memiliki pandangan positif terhadap Muslim Amerika, sedangkan 26 persen memiliki pandangan negatif.

Pada tahun 2002, jumlah orang Amerika dengan pandangan positif terhadap umat Islam mencapai 39 persen.(fq/dailymail)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus