Teruslah Berbuat Baik Kepada Sesama Manusia

Mashadi – Jumat, 31 Desember 2010 10:59 WIB

Redaksi menyampaikan terimakasih, jazakumullah khairu jaza’ kepada seluruh pembaca eramuslim, yang selalu setia mengikuti informasi dan berita dan rubrik-rubrik di media dengan tekun. Semoga media tetap akan bermanfaat dan menjadi rujukkan umah, di tengah-tengah kehidupan yang semakin sekuler dan jauh dari niai-nilai Islam.

Melalui sekelumit kata ini, eramuslim mengajak seluruh umah untuk terus meningkatkan ‘hablum minannas dan hablum minallah, sehingga hidup ini menjaid selalu seimbang ‘tawazun’, dan mempunyai makna yang berarti.

Di abad ini dan abad mendatang manusia akan terus dihadapkan pada pilihan-pilihan yang harus melakukan sikap pilihan. Tidak dapat tidak memilih dalam hidup ini. Harus memilih. Pilihan itu akan menentukan akhir kehidupan manusia.

Apakah akan bergabung dengan orang-orang yang beriman atau berada dalam barisan orang-orang yang memusuhi Allah Azza Wa Jalla. Masing-masing pilihan pilihan akan memiliki konsekwensi atas pilihan itu. Bersama barisan orang-orang yang menjadi musuh Allah Rabbul Alamin, hanyalah akan membinasakan kehidupan itu sendiri. Sepanjang sejarah telah membuktikan secara empirik terhadap pilihan yang dilakukan oleh manusia.

Sadarilah setiap ganti tahun, berarti itu mengurrangi umur kita, dan akan semakin dekat dengan kematian. Renugkanlah ini. Adakah esok, Sabtu 1 Januari 2011, masih adakah kita akan melihat matahari pagi? Atau kematian menjemput di penghujung awal tahun ini?

Semoga masih dapat menapaki kehidupan baru, dan kita akan lebih banyak melakukan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi manusia yang lain. Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya” . Semoga. Allahu’alam.

Catatan Redaksi Terbaru

blog comments powered by Disqus