Angkatan Laut Mesir Tembaki Kapal Imigran Asal Suriah Dan Palestina

zahid – Kamis, 14 Zulqa'dah 1434 H / 19 September 2013 16:20 WIB

laut mesiAngkatan laut Mesir menembaki sebuah kapal yang membawa ratusan imigran pengungsi Suriah dan Palestina di Laut Mediterania dalam perjalanan menuju pantai Italia pada Selasa (17/09) malam.

Seorang wanita dan satu orang pria asal Palestina dilaporkan tewas setelah perutnya tertembus timah panas Angkatan Laut Mesir, sementara sisanya ditahan pihak berwenang Mesir di pelabuhan Alexandria.

Menurut penuturan saksi kepada Al Jazeera, bahwa “mereka naik perahu dari pantai Mesir ke arah pesisir Italia di Laut Mediterania, tapi sebelum mereka meninggalkan wilayah perairan mereka dikejar oleh Angkatan Laut Mesir, dan langsung menembaki lambung kapal, akibatnya dua orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka.”

Ia menambahkan bahwa “negosiasi dengan pihak militer untuk melepaskan mereka dan mengembalikan Paspor tidak menghasilkan apa-apa.”

Sebanyak 200 imigran pengungsi Palestina dan Suriah berusaha kabur dari Suriah menuju Italia, sebagian besar penumpang kapal terdiri dari anak-anak. Mereka terpaksa kabur dari Suriah akibat konflik berdarah tang telah berlangsung 2 tahun lebih. (aljazeera/Zhd)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus